Memulai Bisnis Pulsa Via Sosial Media

 


bisnis pulsa via sosial media


Membangun follower di sosial media untuk mempromosikan bisnis pulsa bisa jadi merupakan hal yang sulit. Apa gunanya susah payah menciptakan konten yang menarik bila jumlah follower kita hanya belasan orang? Jika kalian memposting sesuatu di sosial media dan tidak ada yang meresponnya, perlukah kalian mengurusi akun sosial media itu?

Waktu dan tenaga yang kita habiskan untuk membangun follower pada akhirnya akan menolong bisnis kalian. Oleh karena itu, kalian jangan menyerah. Ada beberapa cara untuk memaksimalkan penggunaan sosial media sebagai sarana promosi untuk menumbuhkan bisnis pulsa.

Bangun hubungan emosional

Cobalah ingat jenis konten apa yang kalian sukai saat kalian menggunakan akun sosial media pribadi. Apa yang membuat kalian tersenyum atau mengajarkan sesuatu sehingga kalian ingjn membaginya dengan teman-teman yang lain?

Dengan memikirkan kenapa kalian memutuskan akun sosial media secara pribadi, kalian mungkin terinspirasi untu menciptakan konten sejenis yang sesuai dengan bisnis kalian. Jangan menggunakan setiap kesempatan untuk mempromosikan pulsa dan produk lain. Akun Instagram bisnis kalian mungkin perlu mengunggah foto atau video lain. Misalnya lingkungan di sekitar kalian buka konter pulsa, behind the scenes dari proyek terakhir kalian. Atau makhluk lucu seperti kucing imut-imut yang sering mampir di konter pulsa.

Saat jumlah follower kalian naik, begitu pula transaksi bisnis kalian juga.

Gunakan follower sebagai test market

Memiliki ide promosi bisnis, penjualan atau pengadaan acara tertentu? Cobalah menguji ide itu di sosial media. Kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk memposting promosi atau ide itu di halaman Facebook dan melihat reaksi para pengikut.

Setelah melihat hasil dari berbagai promosi di akun sosial media kalian, cobalah lihat metode apa yang paling sukses. Lalu, kalian bisa menerapkan cara serupa untuk strategi marketing kalian ke depannya.

Permudah orang menemukan kalian

Lihatlah kondisi di sekitar dan pertimbangkan bagaimana caranya calon pelanggan menemukan akun sosial media kalian. Apakah kalian mencantumkannya di nota, pamflet daftar harga? Apakah alamat akun sosial media itu tercantum di kartu nama atau di x-banner di depan konter?

Kalian bisa saja memiliki akun sosial media, tapi orang tidak akan mengikuti jika mereka tidak tahu kalian ada di sosial media.

Siaplah untuk merespon

Sosial media adalah alat pelayanan pengguna yang fantastis. Sosial media bisa menghubungkan kalian dengan pelanggan dengan mudah. Tapi jika kalian tidak siap merespon pertanyaan, komentar atau feedback mereka secara online, maka kalian menyia-yiakan peluang kalian.

Aktifkan fitur notifikasi pada komputer atau smartphone, jadi kalian tahu jika seorang follower menyebut, berkomentar atau mengirim private message. Dengan merespon secara cepat, kalian menunjukkan kepada para follower jika kalian peduli pada mereka. Jika respon kalian di muka umum terarah dan bersahabat, para follower baru akan melihatnya.

Sosial media sekarang menjadi alat baru bagi masyarakat untuk menyebarkan informasi mulut ke mulut. Bila kalian memaksimalkan penggunaannya, para follower kalian bisa jadi mempromosikan bisnis pulsa kalian kepada para follower mereka. Dengan demikian masyarakat semakin mengenal bisnis kalian.



Diposting pada tanggal 2017-01-20 17:51:02. Dilihat sebanyak 988 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: