Cara Mengecek Nomor Smartfren Yang Kalian Pakai

cara cek nomer smartfren

Operator seluler Smartfren selama ini dikenal dengan produk-produk internet milik mereka seperti smartphone, modem dan modem Wi-Fi. Dan seperti operator lainnya, Smartfren juga menawarkan berbagai paket data internet. Bila kalian baru saja menggunakan layanan Smartfren dan kebetulan lupa dengan nomor Smartfren yang kalian pakai, lantas bagaimana cara mengeceknya?

Faktor lupa seperti ini memang wajar dialami apalagi dengan semakin murahnya paket kartu perdana yang ada, banyak orang kerap gonta ganti kartu. Bisa jadi mereka lupa mengisi pulsa hingga masa aktif kartu habis dan kartu hangus. Atau bisa juga karena mereka mengejar promo-promo yang ditawarkan dalam kartu perdana. Karena sering bergonta-ganti kartu itulah biasanya kita mudah lupa nomor yang kita pakai.

Solusi yang sering digunakan adalah mengirim SMS atau menelpon nomor HP lain yang kita ingat jika kita lupa dengan nomor yang kita pakai. Tapi bagaimana jika pulsa kita kurang atau habis? Untungnya ada cara yang bisa kita gunakan untuk mengecek nomor Smartfren yang kita pakai. Ada tiga cara yang bisa kita pakai yaitu melalui SMS, melalui panggilan telepon dan bantuan operator.


1. Cek Nomor menggunakan SMS

Cara pertama yang bisa kita gunakan adalah mengirim SMS ke Smartfren. Kalian tidak perlu kuatir jika pulsa tidak mencukupi atau habis, karena mengirim SMS ke Smartfren tidak akan dikenakan biaya. Cara untuk melakukannya adalah dengan mengetik INFO dan kirim ke nomor 995. Setelah itu kalian akan memperoleh SMS balasan berisi nomor Smartfren yang kalian pakai beserta nomor aktif kalian.

2. Menggunakan panggilan telepon dial

Cara kedua yang bisa kita gunakan untuk mengetahui nomor Smartfren yang kita pakai adalah dengan memakai menu dial di smartphone atau HP kita. Tekan nomor *995# lalu tekan OK/Yes/ Call. Cara ini bisa dilakukan sekalipun kita kekurangan atau kehabisan pulsa. Di layar akan muncul informasi terkait nomor Smartfren yang kalian pakai dan masa aktif kartu.


3. Cek nomor dengan bantuan operator

Untuk menghubungi operator, kalian bisa menelpon nomor 500 atau 995 dari smartphone atau ponsel yang kalian gunakan. Siapkan kertas dan bolpoin untuk mencatat apa yang dikatakan operator saat kalian menelepon. Operator akan mengatakan nomor Smartfren yang kalian pakai.

Kalian butuh pulsa internet atau pulsa telepon? Portal Pulsa menyediakan pulsa operator seluler dengan harga terjangkau yang akan mendukung aktifitas streaming kalian.



Diposting pada tanggal 2017-01-06 15:57:12. Dilihat sebanyak 983 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: