Cara Untuk Cek Tagihan Telkom

cara cek tagihan telkom



Dengan semakin majunya teknologi, mengecek dan membayar tagihan sekarang semakin mudah. Telkom sendiri sudah menerapkan kemajuan teknologi ini dalam layanan ini sehingga para pelanggan bisa mengecek tagihan mereka lewat berbagai perangkat.

Sebelumnya, kita perlu mendatangi kantor Telkom atau menelepon call center Telkom untuk mengetahui tagihan telepon rumah. Sekarang kita bisa mengecek tagihan dan bahkan membayarnya lewat genggaman tangan.

Sekalipun handphone sudah umum dimiliki masyarakat, sebagian masyarakat masih tetap memiliki telepon rumah atau kantor (landline). Tentunya ada manfaat yang dimiliki dengan adanya telepon landline ini. Salah satu alasan yang biasanya dimiliki adalah tarifnya yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan tarif menelepon menggunakan handphone.

Kekurangannya adalah jika kita terlambat membayar tagihan telepon rumah, akan ada denda yang harus kita bayar sehingga tagihan semakin mahal. Oleh karena itu kita harus rajin mengecek tagihan dan membayar tepat waktu. Nah, bagaimana caranya mengecek tagihan Telkom?

Cara mengecek tagihan Telkom

-Hubungi call center Telkom

Salah satu cara paling umum yang digunakan masyarakat untuk mengecek tagihan mereka adalah menghubungi call center Telkom. Tekan nomor 147 dari telepon rumah atau kantor. Atau hubungi nomor 021-147 dari handphone untuk mengecek berapa tagihan Telkom yang harus dibayar. Setelah itu, operator di call center akan memberikan petunjuk yang harus kalian ikuti.

-Datang ke kantor Telkom

Sebelum teknologi berkembang semaju saat ini, cara yang digunakan masyarakat adalah mengunjungi kantor Telkom. Tentunya cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena kadang-kadang kita harus antri hanya untuk mengecek nomor tagihan. Sesampainya di kantor Telkom, kamu bisa menanyakan tagihan Telkom dan membayarnya.

-Dengan SMS

Tagihan telepon rumah atau kantor juga bisa dicek melalui SMS. Untuk mengecek tagihan dengan SMS gunakan format di bawah ini:

Ketik eBS[spasi]email[spasi]no.telepon/no. speedy dan kirimkan ke 02170757147.

Contohnya eBS zupa@gmail.com 131929311534 dan kirim ke 02170757147.

Kalian akan memperoleh SMS jawaban yang berisi informasi tentang besarnya tagihan.

-Dengan email

Kita juga bisa mengecek tagihan dengan menggunakan email kita. Untuk mengetahui besarnya tagihan telepon kalian, kirim email ke alamat 147@telkom.co.id. Cantumkan nomor telepon di dalam isi email.

-Lewat Mytelkom

Mytelkom adalah layanan disediakan Telkom berisi informasi tagihan dan informasi lainnya terkait produk-produk Telkom. Untuk bisa menggunakan Mytelkom, kalian harus membuat akun terlebih dulu di mytelkom.co.id. Setelah itu kalian log in dan bisa mengecek tagihan pada bulan yang kalian inginkan.

Anda butuh pulsa listrik atau token PLN? Portal Pulsa menyediakan voucher pulsa listrik dan token PLN. Kami juga melayani pembayaran tagihan listrik.



Diposting pada tanggal 2017-01-05 21:42:04. Dilihat sebanyak 42 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: