Cara Menghemat Baterai Smartphone Anda

cara hemat batrei smartphone



Kebanyakan pengguna smartphone selalu mengisi atau mencharge baterai smartphone mereka. Hal ini karena baterai smartphone saat ini memang tidak awet dan gampang habis. Hal ini dikarenakan teknologi smartphone semakin berkembang pesat dan membutuhkan semakin banyak energi. Tapi baterai smartphone saat ini yang umumnya terbuat dari lithium ion, tidak bisa mengimbangi kebutuhan energi ini.


Kali ini Portal Pulsa, Agen Pulsa Terpercaya - bakal memberikan tips dan tutorial yang tersedia untuk menolong Anda memaksimalkan penggunaan baterai supaya lebih awet. Ada dua langkah penting jika Anda ingin menghemat baterai smartphone Anda. Pertama atur sistem smartphone supaya daya tahan baterai maksimal. Kedua download aplikasi pengoptimal baterai yang bisa diandalkan dan dipercaya.


Optimalkan Sistem Smartphone Untuk Menghemat Baterai


Untuk mengoptimalkan baterai smartphone, Anda mau tidak mau harus mematikan beberapa fitur di dalam smartphone. Misalnya Anda harus mematikan fitur GPS tracking jika tidak digunakan. Setelah itu Anda harus mengatur kecerahan layar smartphone. Semakin terang layar smartphone, semakin baterai smartphone cepat habis. Oleh karena itu kurangi kecerahan layar smartphone. Kurangi juga screen timeout smartphone (disarankan 15 detik atau kurang).


Matikan juga fitur Bluetooth dan Wi-Fi jika tidak digunakan. Dengan melakukan langkah-langkah ini, dijamin baterai Anda akan lebih awet satu hingga dua jam.


Download aplikasi penghemat baterai


Setelah selesai mengatur smartphone Anda, sekarang kita akan membahas langkah kedua. Anda perlu mendownload aplikasi optimasi baterai yang bagus. Jenis aplikasi yang didownload tergantung dari smartphone apa yang Anda gunakan.


Beberapa aplikasi penghemat baterai baru bisa dipakai secara optimal jika smartphone Anda di-root. Jika Anda memakai iPhone dan ingin menghemat baterai Anda, cobalah aplikasi seperti iStat.


Jika Anda memakai smartphone Windows Phone 7, upgrade OS (operating system) Anda ke versi Mango atau OS yang lebih baru.


Cobalah fitur Battery Saver yang disediakan OS itu untuk menghemat baterai. Sementara untuk smartphone Android, ada banyak aplikasi penghemat baterai yang bisa digunakan.


Tapi kita perlu berhati-hati dalam memilih karena ada juga aplikasi penghemat baterai palsu. Aplikasi ini bukannya menghemat baterai tapi justru menyebar malware. Pastikan menginstal aplikasi yang terpercaya demi keamanan smartphone Anda.



Diposting pada tanggal 2016-11-24 11:33:20. Dilihat sebanyak 1157 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: