5 Kesalahan Dalam Promosi Yang Bisa Merusak Bisnis Pulsa


kesalahan promo bisnis pulsa

Marketing atau promosi adalah investasi untuk bisnis kalian. Menciptakan rencana marketing dan menerapkannya bisa meningkatkan jumlah pembeli. Kali ini, Portal Pulsa sebagai agen pulsa terpercaya akan membahas beberapa kesalahan dalam marketing yang bisa membuat bisnis pulsa kalian merugi dan membuat para pembeli meragukan kalian.


1. Tidak memperhatikan detil marketing

Pandangan orang terhadap bisnis pulsa yang kalian mulai tergantung dari image yang kalian tampilkan secara teratur. Jika kalian membuat promosi atau marketing online maupun offline, kalian perlu meneliti kembali materi promosi. Lihatlah kesalahan tulis, kesalahan tata bahasa atau masalah lain yang bisa membuat bisnis kalian terlihat tidak profesional. Karena jika kalian tidak terlihat profesional, maka pandangan orang terhadap bisnis itu akan negatif. Orang akan ragu untuk menggunakan layanan atau membeli produk dari bisnis kalian.


2. Tidak memahami kebutuhan para konsumen

Apakah kalian tahu pasti kebutuhan calon pelanggan kalian dan keinginan mereka? Apakah kalian memahami kesulitan yang kerap mereka alami terkait masalah pulsa? Tahukan kalian cara-cara terbaik untuk menolong mereka? Sebelum memulai rencana promosi atau marketing, cobalah gambarkan ciri-ciri dari calon pelanggan kalian. Apa yang mereka butuhkan dan solusi apa yang lebih baik.

Semakin kalian tahu tentang pelanggan dan pembeli maka semakin efektif promosi dan marketing yang kalian lakukan. Bila kalian sudah memiliki pelanggan tetap, cobalah lihat siapa mereka dan kenapa mereka memilih bisnis pulsa kalian. Mengenal calon pelanggan ideal kalian secara intim bisa membuat bisnis kalian meningkat.


3. Tidak konsisten

Brand bisnis pulsa kita adalah janji kita kepada pelanggan dan pembeli. Para pembeli akan segera tahu jika ada perbedaan antara yang kalian janjikan dalam promosi dan yang mereka dapatkan. Jika promosi kalian berbeda dengan brand dan reputasi bisnis yang sudah ada, maka masyarakat akan bingung, kecewa dan marah. Pastikan materi promosi kalian sesuai dengan brand bisnis dan kalian bisa memenuhi janji dalam materi marketing itu.

4. Terlalu banyak sosial media yang digunakan

Mempromosikan bisnis lewat sosial media memang sekarang ini menjadi sebuah keharusan. Tapi jika bisnis pulsa kalian memiliki sumber daya terbatas, menggunakan terlalu banyak sosial media bisa merugikan. Karena sumber daya terbatas, lebih baik fokus untuk menggunakan sosial media yang penting dan relevan dengan bisnis pulsa. Begitu sumber daya kalian bertambah, kalian bisa merambah ke sosial media lainnya.

5. Percaya marketing buang-buang uang

Jika kalian berpikir jika marketing dan promosi adalah pemborosan uang dan memutuskan berhenti melakukannya jika tidak melihat hasilnya segera maka kalian beresiko membuat bisnis kalian gagal. Marketing adalah sebuah proses yang perlu investasi yang teratur dan konsisten supaya bisnis pulsa kalian terlihat. Jika kalian berhenti mempromosikan diri untuk berhemat, maka kemungkinan bisnis kalian berkembang juga sedikit.



Diposting pada tanggal 2017-01-17 13:24:08. Dilihat sebanyak 116 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: