Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone

 
mempercepat koneksi internet
 
Kendala kita yang hidup di Indonesia adalah koneksi internet yang kurang stabil dan berbeda-beda diberbagai tempat. Tak diragukan, kebutuhan koneksi internet yang cepat menjadi faktor penting dalam aktifitas kita saat ini. Untuk mengatasi hal ini, Portal Pulsa, distributor pulsa terpercaya kalian bakal memberikan tips mempercepat koneksi internet pada smartphone android kamu. 
 
Apa saja yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat? Simak penjelasan berikut ini
 
1. Pilih provider yang terbaik
 
Terbaik disini bukan berarti yang paling mahal atau yang paling banyak memberikan kuota, tatapi provider yang paling cocok digunakan di lokasi kamu. Teknologi 3G bahkan 4G yang saat ini ditawarkan oleh berbagai provider memang belum bisa menjangkau semua lokasi.
 
Jadi, lakukan survey tentang kekuatan sinyal internet dari berbagai macam operator seluler
 
2. Pilih koneksi data yang tepat
 
Tentu kamu familiar dengan konsep 3G, HSDPA, 4G dan GSM. Nah, secara default sinyal pada smartphone biasaya menggunakan GSM dan 3G secara otomatis berubah disesuaikan dengan kebutuhan. Hal inilah yang kadang membuat kwalitas sinyal internet kamu menjadi terganggu. 
 
Solusinya pilih salah satu jaringan yang paling baik ditempat kamu. Lakukan setting manual untuk merubah preferensi sinyal ini via setting smarphone. Disini kamu bisa leluasa untuk memilih koneksi GSM / 3G ONLY tergantu mana yang paling baik.
 
3. Gunakan router untuk penguat
 
Smartphone android kamu memang bisa digunakan untuk tethering, namun akan berimbas pada batree yang boros dan sinyal yang melemah jika digunakan bersamaan dengan beberapa devices. Sebagai penguat sinyal, kamu bisa membeli sebuah router.
 
Saat ini sudah banyak tersedia berbagai merk router wifi yang memungkinkan kamu mendapatkan koneksi internet yang lebih stabil
 
4. Sisakan ruang untuk RAM
 
Apakah RAM berpengaruh pada koneksi internet? Ya. meski tidak menjadi faktor utama, tetapi kebutuhan RAM yang cukup untuk keperluan browsing memang mempengaruhi kecepatan smartphone kamu dalam menggunakan fasilitas internet.
 
Pastikan untuk tidak membiasakan membuka banyak aplikasi meski berjalan di background. Hal ini akan membebani smartphone baik ketika terkoneksi internet atau tidak. Tutup aplikasi yang tidak digunakan dan berikan ruang yang cukup untuk RAM bekerja secara maksimal
 
5. Bersihkan cache
 
Data sisa bahkan mungkin sampah cache sangat membebani kemampuan smartphone kamu. Jika terlalu banyak data yang disimpan, tentu akan membuat smartphone kamu lelet dan pada akhirnya kesulitan saat browsing di internet.
 
Kamu bisa membersihkan cache dengan menggunakan aplikasi Cleaner yang banyak tersedia di Google Play Store. 
 
6. Pilih browser yang tepat
 
Biasanya browser bawaan dari pabrik tidaklah sebagus yang kita harapkan. Ada baiknya kamu menginstall browser lain yang memiliki performance lebih baik.
 
Google Chrome bisa menjadi pilihan yang tepat. Dan, Opera Mini adalah salah satu contoh browser yang memiliki kwalitas baik dengan tidak banyak memakan kuota kamu karena sudah memberikan kompresi pada data yang kita load.
 
 
Itulah sedikit tips dari Portal Pulsa, semoga bermanfaat bagi kalian.
 
 

Diposting pada tanggal 2016-11-22 06:49:22. Dilihat sebanyak 57 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: