7 Kunci Untuk Memilih Nama Untuk Bisnis Pulsa

nama bisnis pulsa

Memutuskan memilih nama untuk bisnis pulsa mungkin merupakan aspek paling menyenangkan saat memulai bisnis. Tapi memilih nama juga merupakan urusan serius. Keputusan kalian bisa mempengaruhi apakah bisnis kalian akan menjangkau pelanggan dalam jumlah yang luas dan bisnis kalian akan berkembang. Tapi jika kalian memilih nama yang salah, bisnis kalian bisa terkena masalah. Misalnya karena kalian memilih nama yang sudah digunakan bisnis lain dan bisa dituntut. Atau nama itu sudah diingat sehingga mudah dilupakan pembeli.

Nah kali ini, Portal Pulsa akan membahas tips untuk memilih nama yang tepat untuk bisnis pulsa kalian.


1. Pilih yang pendek.

Kalau bisa nama bisnis ini bisa dipakai di profil sosial media dan alamat situs. Jadi semakin pendek semakin baik.


2. Pilih yang gampang diingat

Pilihlah nama yang gampang diingat. Misalnya jika bisnis ini diiklankan dalam video atau radio, kalian bisa mengatakannya dengan mudah dan orang akan mudah mengingatnya.


3. Pilih yang gampang diucapkan

Selain mudah diingat, nama itu juga harus mudah diucapkan. Karena jika orang tidak bisa mengucapkannya, mereka tidak bisa mengingat atau mengejanya.


4. Hanya perlu dieja sekali

Pilihlah nama yang hanya perlu dieja atau disebut sekali dan orang bisa mendengar dan mengingatnya. Tentunya kalian tidak ingin menghabiskan waktu dan uang hanya untuk mengajari orang bagaimana mengeja nama bisnis pulsa kalian.

5. Harus deskriptif dan brandable

Misalnya, Ivana Taylor, pendiri DIYMarkerter sengaja memilih nama itu karena sudah deksriptif. Para bule tahu apa arti DIY, jadi mereka sudah bisa menebak apa kira-kira bisnis yang dijalankan Ivana. DIY dalam bahasa Inggris adalah do-it-yourself. Nama bisnisnya berarti perusahaannya mengajarkan orang memasarkan bisnis mereka sendiri.

6. Jangan gunakan tanda penghubung

Tanda penghubung (-) membuat orang bingung. Bila digunakan untuk nama situs, calon pelanggan justru bisa mampir ke situs lain hanya karena lupa mengetikkan tanda penghubung.

7. Gunakan ekstensi .com

Saat memutuskan membuat situs dengan nama bisnis pulsa kalian, pilihlah domain .com atau .net. Alasannya karena .com merupakan nama yang paling umum digunakan dan sering diingat pengguna. Kalian juga bisa kreatif memilih akhiran domain. Misalnya perusahaan layanan konten visual menggunakan domain .ly. Nama perusahaan itu adalah Visual.ly.



Diposting pada tanggal 2017-01-30 16:23:38. Dilihat sebanyak 118 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: