Pilih Mana Beli Token PLN Online Atau Via Indomaret

token pln online
 
Kita hidup dijaman dimana teknologi sudah semakin dipakai untuk membantu kehidupan sehari-hari. Misalnya dalam hal membeli pulsa listrik. Sejak adanya listrik pintar atau Token PLN, kita memilik keleluasaan untuk membeli pulsa listrik via online atau diminimarket seperti Indomaret atauAlfamart
 
Meski tujuannya sama, terdapat beberapa perbedaan antara membeli token PLN via online dan Indomaret. Apa saja itu? Yuk simak penjelasan berikut ini.
 
Pembelian token PLN via minimarket
 
Tak hanya tiket kereta yang bisa dibeli di minimarket, pulsa listrik pun bisa. Ya, dengan kemudahan ini kita pun masih bisa mendapatkan berbagai hadiah undian jika beruntung. 
 
Bagaimana cara membeli token di Alfamart/Indomaret
 
1. Datang lansung ke minimarket dan menunjukkan ID pelanggan serta nomor meter ke kasir.
2. Pilih nominal pulsa yang akan kita beli.
3. Setelah pembayaran, kita akan mendapat 20 angka kode unik untuk isi ulang yang tertera di struk Anda
4. Input 20 angka yang kita terima ke meteran listrik untuk mengisi pulsa
 
Kekurangan beli token PLN via minimarket
 
1. Ada beberapa minimarket yang tidak buka 24 jam, sehingga jika kita kehabisan pulsa di tengah malam akan kerepotan untuk mengisi pulsa listrik
2. Terdapat biaya administrasi yang dikenakan sebesar Rp. 2.000,- untuk setiap transaksi
3. Harus melakukan SMS jika ingin mendapatkan undian dari pihak minimarket
 
Pembelian token PLN via Online
 
Inilah cara kekinian untuk mengisi pulsa listrik, yaitu via online melalui agen pulsa terpercaya. Kenapa sudah banyak yang beralih secara online? Tentu karena pembelian token online dirasa lebih praktis dan nyaman melalui internet atau smartphone. Kita tak harus beranjak dari rumah untuk mengisi pulsa listrik.
 
Bahkan, server pulsa seperti Portal Pulsa juga membuka kesempatan menjadi member untuk mendapatkan harga token PLN yang lebih murah. Disisi lain, kita juga bisa membuka bisnis pulsa dengan bergabung dengan Portal Pulsa.
 
Bagaimana cara beli token online dan menggunakannya untuk bisnis?
 
Ini cara bisnis pulsa listrik online yang bisa kamu lakukan bersama Portal Pulsa
 
  1. Mintalah nomor meter / ID PLN yang akan diisi dengan panjang 11 digit kepada pembeli. Minta juga nomor HP pembeli untuk keperluan pengiriman TOKEN PLN yang selanjutnya akan dimasukkan ke KWH meter. Nantinya Anda sebagai penjual juga akan menerima kode token PLN tersebut sebagai backup jika pembeli tidak menerima maka Anda dapat membantu mengirimkan kode token PLN yang Anda terima ke pembeli
  2. Kemudian beli token pln dengan format:
    KODE IDPLN NOHP PIN
    contoh
    PLN50 11223344556 081234567890 1234
    Kirim ke center transaksi dan tunggu hingga mendapat reply sukses
  3. Setelah transaksi berhasil, pembeli akan menerima kode token PLN dengan panjang 20 digit yang harus dimasukkan ke KWH Meternya. Anda juga akan mendapat reply sukses serta kode token PLN Termurah tersebut sebagai backup.


 
Dari penjelasan diatas, kita jadi paham bahwa membeli token PLN secara online lebih nyaman dan berpotensi mendapatkan keuntungan.
 

Diposting pada tanggal 2016-11-15 14:47:00. Dilihat sebanyak 607 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: