Promosi Bisnis Pulsa Via Twitter

 


promosi bisnis pulsa via twitter



Tahun lalu, sejumlah artikel menyoroti penurunan jumlah pengguna Twitter dan menyimpulkan jika Twitter tidak relevan lagi digunakan untuk bisnis. Sementara beberapa artikel ini menyatakan Twitter masih relevan digunakan. Di luar perdebatan ini, jika kalian ingin menggunakan Twittter untuk mempromosikan bisnis pulsa kalian, ada beberapa tips yang bisa digunakan. Kali ini, Portal Pulsa akan membahas langkah-langkah ini.

1. Jangan jualan, tapi berbincang

Twitter seringkali digambarkan sebagai pendingin air virtual. Bayangkan kalian berdiri dan sedang asyik ngobrol dengan teman-teman kerja dan ada orang asing menghampiri dan tiba-tiba mempromosikan barang dagangannya. Apa yang kalian lakukan? Hal yang sama juga berlaku dalam dunia online. Jika setiap tweet yang kalian tulis hanya tentang jualan atau promosi bisnis, tanggapan para pengguna lain akan sama.

Ubahlah strategi, gunakan Twitter untuk berbincang dengan follower atau pengguna lain. Lambat laun mereka akan tertarik dengan produk atau layanan kita. Pada akhirnya, mereka yang akan mencoba mencari tahu soal produk atau layanan kita tanpa kita perlu membanjiri timeline dengan promosi.

2. Dengarkan lebih dari ngetweet

Para pemula harus memperhatikan hal ini. Berada di Twitter awalnya sama seperti masuk ke acara pesta yang dipenuhi orang asing. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu siapa mereka dan apa yang mereka bicarakan.

Hanya dengan cara inilah kita bisa mengetahui jika kita cocok atau bisa masuk ke dalam kelompok. Dan akhirnya kita tahu apa kontribusi kita untuk kelompok. Jadi langkah pertama adalah belajar menggunakan Twitter untuk memilih siapa yang kita follow. Baca tweet mereka. Gunakan Twitter untuk tahu apa yang sedang dibicarakan orang terkait topik yang berkaitan dengan bisnis pulsa.

3. Gemar menolong

Tentu saja kalian juga harus ngetweet. Tapi pastikan cuitan kalian bukanlah iklan. Cuitan itu haruslah sesuatu yang menawarkan nilai pada orang lain. Bisa berupa hiburan atau informasi. Beranikan diri untuk menjawab tweet orang lain. Jawab pertanyaan mereka atau tanggapi ide mereka.

Orang yang gemar menolong adalah orang yang ingin diajak orang lain untuk berbincang. Orang-orang yang Anda ajak berkomunikasi akan menjadi orang yang paling responsif terhadap pesan kalian.

4. Berikan apa yang diinginkan follower

Kebanyakan orang tidak peduli dengan apa yang kita lakukan. Mereka mengikuti kita di Twitter karena mereka membutuhkan atau mencari sesuatu. Itulah yang harus kita berikan kepada mereka. Mulailah ngetweet informasi-informasi menarik terkait bisnis kalian, sembari kadang-kadang mempromosikan bisnis.

Intinya adalah fokus, jangan terlalu sering ngetweet konten yang tidak berhubungan langsung dengan bisnis pulsa.

5. Jangan banjiri timeline dengan konten situs

Jika kalian punya situs dengan feed RSS, biasanya kalian menghubungkannya dengan Twitter. Konten yang diposting di situs akan secara otomatis tampil di Twitter. Tapi jangan berhenti sampai di sini.

Seperti ditulis di atas, Twitter adalah pendingin air virtual bukan papan buletin. Kalian perlu terlibat dalam percakapan.



Diposting pada tanggal 2017-01-24 06:25:19. Dilihat sebanyak 264 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: