Tips Dan Trik Berfoto Selfie Dengan Sempurna

tips photo selfie


Tren foto selfie sepertinya tidak lekang oleh waktu. Mulai dari selebritis, presiden bahkan pemimpin agama seperti Paus juga mengikuti tren ini. Sosial media merupakan salah satu alasan kenapa foto selfie menjadi begitu populer seperti saat ini. Selain itu, semakin berkembangnya teknologi smartphone membuat berfoto selfie juga semakin mudah.


Tapi bagaimana caranya kita mengambil foto selfie yang sempurna? Ada sejumlah faktor yang bisa membuat foto selfie kita terlihat bagus. Berikut ini beberapa tips supaya selfie Anda tidak memalukan:


1. Cahaya itu penting


Cahaya di lingkungan saat kita berfoto selfie bisa membuat perbedaan yang besar. Oleh karena itu usahakan berfoto selfie di dalam ruangan atau lingkungan dengan cahaya yang baik. Pastikan tidak ada cahaya yang kuat di bagian background.


2. Lihat ke arah kamera bukan layar


Salah satu kesalahan yang umum dilakukan seseorang saat berfoto selfie adalah melihat ke layar smartphone dan bukan ke arah kamera. Hal ini membuat kalian seolah melihat ke bawah. Kecuali jika memang Anda ingin terlihat seolah melihat ke bawah, maka pandanglah kamera supaya hasil selfie kalian baik.


3. Jadilah kreatif, jadilah konyol


Kenapa hanya mengambil satu foto jika kalian bisa mengambil banyak foto? Kalian bisa mengkombinasi beberapa foto selfie menjadi sebuah collage. Tambahkan stiker, emoji dan efek lain dan unggah foto itu. Kalian juga bisa mengambil foto selfie dengan berbagai ekspresi mulai dari yang “normal” hingga “konyol”.


4. Gunakan fitur background blur


Salah satu cara mengambil foto selfie yang lebih baik adalah memakai efek blur seperti pada kamera DSLR. Dengan efek ini, kita mengarahkan fokus orang yang melihat foto selfie kita ke arah kita dan menghilangkan gangguan apapun di background. Pastikan smartphone yang Anda pakai, memiliki fitur ini di dalam aplikasi kamera. Kalau tidak, gunakan aplikasi kamera lain yang memiliki fitur ini.


5. Kurangi getaran, gunakan timer


Memegang kamera dengan tangan gemetar tentunya membuat hasil foto selfie kita buruk. Gerakan tangan sekalipun sedikit bisa membuat foto kita blur. Bahkan jika tangan kita tidak gemetar, begitu kita menyentuh tombol shutter, foto selfie kita bisa buram juga. Untuk mengatasinya, gunakanlah timer. Kebanyakan aplikasi kamera memiliki fitur ini. Gunakan delay 2 detik supaya lebih optimal.


6. Jika mungkin gunakan kamera utama


Menggunakan kamera utama untuk berfoto selfie memang sulit. Kalian tidak bisa melihat diri sendiri atau memencet tombol shutter. Tapi kamera utama smartphone biasanya menghasilkan kualitas foto yang lebih baik.


7. Bersihkan layar kamera


Lensa kamera smartphone gampang kotor. Lensa yang kotor tentunya membuat hasil foto kita menjadi jelek. Oleh karena itu jangan lupa membersihkan lensa kamera smartphone sebelum mengambil foto selfie kalian.



Diposting pada tanggal 2016-11-24 11:25:33. Dilihat sebanyak 89 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: