Tips Memainkan Game Clash Of Clans Untuk Pemula

tips game online clash of clans


Clash of Clan adalah game freemium yang populer. Dalam game ini, para pemain membentuk pasukan, menyerbu, membangun dan melakukan berbagai aktivitas perang lainnya. Sejak dirilis pada 2012, Clash of Clans mendominasi Google Play dan App Store, terus berada di posisi atas. Alasannya? Karena game ini adiktif. Para pemain game ini pada akhirnya terikat secara emosional dengan klan yang mereka bangun.


Permainan game ini sendiri sederhana, kalian menciptakan sebuah markas (base) dan menambahkan berbagai benda ke dalam markas itu seperti barracks, army camps, gold mines, walls, mortars, cannons dan berbagai bangunan. Untuk maju ke level berikutnya, kalian harus mengembangkan tingkat setiap bangunan dan mengupgrade pasukan kalian sehingga kalian bisa mempertahankan markas dan menyerang markas lain dengan mudah.


Jika kalian butuh voucher game online, Portal Pulsa - distributor pulsa all operator - juga menyediakan voucher game online dengan harga kompetitif. Pilihan tepat untuk kamu yang ingin mendapatkan penawaran terbaik


Rampasan perang


Saat kalian mengalahkan para pemain lain, kumpulkan sumber daya sehingga kalian bisa mengupgrade apa yang kalian miliki, misalnya barracks. Pemenang juga bisa merampas trofi dari yang dikalahkan. Jumlah trofi yang kalian miliki menentukan tingkat league yang kalian masuki.


Clan Wars merupakan salah satu fitur terbaik, kalian bergabung dengan sebuah klan dan bisa menolong satu sama lain dengan bala bantuan dan perang dengan clan lain untuk sumber daya. Tapi pada awalnya, kalian tidak memiliki pasukan dalam jumlah cukup, jadi fokus utamanya dalam game ini untuk pemula adalah mengupgrade apapun yang dimiliki.


Dalam game ini diperlukan berbagai sumber daya untuk bermain dan maju ke babak selanjutnya:


-Gems: sangat berharga (dibeli dengan uang asli) dan bisa digunakan untuk mempercepat waktu tunggu untuk membangun dan membelikan lebih banyak buruh bangunan dan sumber daya.


-Gold: Digunakan utamanya untuk mengupgrade bangunan-bangunan penting seperti balai kota. Gold juga digunakan saat kalian mencari pemain lain untuk diserbu untuk sumber-sumber daya.


-Elixir: Sumber daya utama untuk latihan dan mengupgrade pasukan.


-Dark Elixir: Digunakan untuk melatih dan mengupgrade pasukan DE yang dibuka kuncinya nanti dalam permainan.


Untuk para newbies


Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui jika kalian baru memainkan Clash of Clans. Pertama, kalian jangan membuang gems karena mereka mahal dan sangat sulit untuk dikumpulkan. Saran kami adalah hemat gems dan hanya gunakan untuk sesuatu yang perlu.


Intinya, jika kalian ingin memainkan game ini tanpa merogoh uang asli (dan harganya bisa mahal), kalian perlu menyimpan gems yang kalian peroleh saat naik ke level berikutnya. Gunakan gems untuk hal-hal yang lebih permanen. Godaan untuk menggunakan gems untuk mempercepat produksi biasanya muncul, akan tetapi gunakanlah gems untuk hal-hal yang lebih permanen.


Kesabaran kunci utama


Kesabaran merupakan kunci utama dalam game ini karena perlu waktu yang lama untuk upgrade beberapa hal tertentu (kadang-kadang perlu 10 hari lebih). Disarankan kalian memainkan game ini dengan game -game lain sembari menunggu pasukan dan proses upgrade.


Fokuslah untuk memperoleh lebih banyak buruh bangunan. Untuk melakukannya, kalian perlu banyak gem, jadi kumpulkanlah dulu kelima gem segera. Lebih banyak buruh bangungan (builder) berarti kalian bisa mengupgrade bangunan lebih cepat.


Bangun markas yang kuat


Ada berbagai jenis markas, cobalah menemukan metode membangun markas terbaik. Metode-metode ini biasanya diajarkan di internet, terutama di channel YouTube. Kalian bisa memperoleh saran untuk layout markas terbaik dan dengan cara ini kalian bisa menguji mana markas yang paling baik.


Dapatkan Gold dan Elixir lebih banyak


Inilah satu-satunya cara untuk maju dalam game ini. Kalian bisa memperoleh gold dan elixir dengan beberapa cara. Misalnya dengan mengoleksi bangungan; kalian bisa menyerbu markas pemain lain dengan tentara kalian dan merampas trofi dan sumber daya mereka. Sebagai tambahan, kalian bisa memperoleh gold dan elixir dengan peta goblin.



Menyerbu dalam Clash of Clans (COC)


Mungkin perlu waktu untuk menemukan markas yang cocok untuk diserbu. Jika demikian, turunkan trofi dan league jadi kalian bisa memperoleh pilihan yang lebih baik. Dan jika kalian sudah berada di tingkat yang paling bawah kalian harus bertahan dan kalian akan menemukan markas yang tepat.


Kalian bisa bergabung dengan peran klan aktif untuk mengumpulkan sumber daya lebih banyak. Saat perang berakhir baik pemenang dan pihak yang kalah memperoleh bonus sumber daya perang. Tentunya pihak yang menang memperoleh lebih banyak.


Belajar berjalan sebelum berlari


Saat game semakin berkembang, godaan untuk membangun balai kota lebih tinggi dan tinggi muncul. Tapi hal ini adalah sebuah kesalahan dan akan membuat kalian rugi dalam jangka panjang. Semakin tinggi balai kota yang kalian bangun, semakin sedikit bagian yang kalian peroleh di bagian bawah. Saat benda-benda lebih mahal, semakin sulit untuk memperoleh cukup gold dan elixir.


Lebih baik berusahalah untuk memaksimalkan semua yang kalian miliki untuk level balai kota dan lalu upgrade. Saat baru memulai, pilihlah strategi menyerang atau bertahan. Apakah kalian akan lebih fokus untuk membangun pertahanan lalu membangun tentara atau sebaliknya? Kedua strategi ini memiliki kelebihan dan kelemahan. Jika kalian ingin mempertahankan sumber daya yang kalian kumpulkan, lindungi markas kalian. Di sisi lain, membangun markas juga bisa dilakukan dengan menyerang dan merampas markas musuh.


 



Diposting pada tanggal 2016-11-29 16:00:53. Dilihat sebanyak 438 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: