Tips Untuk Mempercepat Koneksi Internet Di Smartphone



tips mempercepat koneksi internetBulan lalu, saat saya mencoba mengecat dinding kamar sendiri, saya pada akhirnya berlutut di samping cat putih yang baru saja tumpah di karpet merah. Panik, saya mencoba mencari di browser smartphone “bagaimana menghapus noda cat di karpet”. Tapi sayangnya koneksi internet saya lemot.

Setelah itu saya kapok mengecet sendiri dan juga kapok dengan internet smartphone yang lambat. Kita semua pasti pernah mengalaminya di mana koneksi internet di smartphone kita lambat dan membuat frustasi. Ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat koneksi internet di smartphone kita.


Berikut ini beberapa cara yang bisa kalian gunakan:

1. Uji kecepatan internet

Sebuah cara mudah untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan aplikasi seperti Speedtest. Aplikasi ini bisa menunjukkan kecepatan Wi-Fi atau internet dari operator seluler.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan internet mulai dari jam sibuk, kecepatan paket internet yang kita pakai, kemacetan data dan lain-lain. Pastikan jika sinyal operator seluler di daerah kalian kuat. Juga cek berapa kecepatan internet yang ditawarkan paket internet yang kalian pakai. Bila kalian tidak puas, kalian bisa menggunakan paket internet yang lebih cepat atau pindah ke operator seluler yang lain.

2. Bersihkan smartphone kalian

Bersihkan memori smartphone Anda dan optimalkan penggunaan tempat penyimpanan eksternal. Pindah file-file seperti file foto, video atau hasil download ke tempat penyimpanan eksternal.

3. Hemat memori RAM smartphone

Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang dan lacak berapa banyak data yang digunakan setiap aplikasi. Jika Anda pengguna Android, instal aplikasi seperti Opera Max untuk mengatur penggunaan aplikasi dan menghemat penggunaan internet.

4. Matikan fitur auto-sync

Contohnya, jika aplikasi email kalian terus melakukan sinkronisasi secara otomatis dengan akun kalian, hal ini bisa menguras sumber daya baterai dan juga memperlambat koneksi internet.

5. Update browser kalian

Update browser kalian untuk memperoleh fitur baru. Biasanya browser berlomba-lomba untuk menawarkan fitur yang mempercepat koneksi internet. Fitur ini biasanya tersedia di versi terbaru. Kalian juga bisa mencoba browser-browser ringan seperti Opera Mini. Browser ini bisa menghemat pulsa internet dan dikatakan mempercepat koneksi internet saat koneksi lambat.



Diposting pada tanggal 2016-11-30 14:17:43. Dilihat sebanyak 415 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: