3 Cara Supaya Notifikasi IOS Tidak Ganggu Pemutaran Musik

tips mendengarkan musik di iphone


Kalian sedang asyik mendengarkan musik di iPhone entah dengan menggunakan headphone atau memakai Bluetooth speaker untuk didengarkan beramai-ramai. Lalu tiba-tiba suara musik berhenti dan sebuah suara muncul mengindikasikan datangnya email, teks atau pesan baru muncul. Tentunya munculnya notifikasi ini merupakan hal yang mengganggu saat kita mendengarkan musik, audibook atau podcast.

Untuk mematikan suara notifikasi dan tetap memainkan musik di iPhone ada tiga cara yang bisa kalian pakai. Cobalah tiga cara ini:

1. Ring/silent switch

Salah satu cara untuk mematikan semua suara adalah dengan untuk menyalakan ring/silent switch di bagian kiri iPhone. Kalian masih tetap bisa memainkan audio, tapi iPhone akan mematikan suara semua notifikasi. Akan tetapi, panggilan masuk akan tetap menghentikan permainan musik. iPhone kalian tidak akan berdering tapi musik akan berhenti sampai panggilan itu masuk ke voicemail.

Jika kalian menggunakan iPad yang lebih baru yang tidak memiliki ring/silent switch, tombol mute bisa ditemukan di panel Control Center. Kalian bisa mengaksesnya dengan menyapu ke atas bagian bawah layar.

2. Do Not Disturb

Di Control Center juga terdapat tombol Do Not Disturb. Tombol ini berbentuk seperti bulan sabit yang ada di antara tombol Bluetooth dan kunci rotasi layar. Do Not Disturb mematikan suara notifikasi dan panggilan masuk. Pilihan ini lebih baik jika kalian tidak ingin diganggu sama sekali.

Do Not Disturb mengizinkan kalian membuat pengecualian untuk kontak yang masuk ke dalam daftar Favorites atau sebuah kelompok khusus yang kalian buat. Bukalah menu Settings—Do Not Disturb untuk membuat pengecualian.

Do Not Disturb juga memiliki keuntungan lain dibandingkan ring/silent switch. Tombol ini menyediakan sebuah pengingat visual kecil yang mengingatkan kalian untuk mematikannya saat kalian selesai mendengarkan musik. Untuk menyalakan fitur ini, ikon bulan sabit Do Not Disturb terdapat di bagian atas layar.

3. Aplikasi per aplikasi

Jika kalian lebih memilih pendekatan lain di mana notifikasi dari aplikasi tertentu masuk dan yang lain tidak, metode ketiga ini bisa dipakai. Bukalah Settings—Notifications. Di sini, kalian bisa mematikan notifikasi per aplikasi. Misalnya kalian ingin mematikan notifikasi aplikasi Mail, Messages dan Phone tapi ingin notifikasi dari aplikasi lain tetap masuk. Metode ini cocok untuk kalian.

Untuk aplikasi pihak ketiga, kalian bisa mematikan notifikasi semuanya dengan tombol Allow Notifications atau mematikan mereka dengan tombol Sounds. Untuk aplikasi bawaan Apple seperti Mail dan Messages, matikan juga vibrasinya.

Apakah kalian butuh pulsa dan pulsa internet? Portal Pulsa sebagai agen pulsa, menyediakan pulsa all operator dengan harga terjangkau.



Diposting pada tanggal 2016-12-09 06:39:13. Dilihat sebanyak 496 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: