Tips Untuk Mempromosikan Bisnis Pulsa

 


tips promosi bisnis pulsa


Setelah kita belajar seluk beluk bisnis jualan pulsa dan juga penyebab gagalnya bisnis ini, sekarang kita perlu belajar bagaimana mempromosikan bisnis kita. Ada beragam cara untuk mempromosikan bisnis sampingan ini supaya keuntungan kita maksimal. Berikut ini beberapa tips yang bisa kalian coba.

Buat konter/ kios pulsa

Cara pertama yang bisa kita coba adalah dengan mendirikan atau membuat konter atau kios pulsa. Kalau kita tidak punya modal untuk menyewa tempat tersendiri, kita bisa membuatnya di rumah bila memungkinkan. Adanya konter atau kios pulsa memberikan keuntungan yang stabil. Seandainya kita tidak bisa menyewa tempat atau mendirikan di rumah, kita bisa membuat konter berjalan.

Tawarkan ke tetangga terdekat

Langkah kedua setelah membuat konter adalah dengan mulai menawarkan pulsa. Yang paling mudah tentunya menawarkan ke tetangga terdekat kita. Katakan jika mereka tidak perlu repot-repot membeli ke tempat lain karena mereka bisa mengisi pulsa di dekat rumah mereka.

Tawarkan kepada teman

Untuk kalian yang memiliki pekerjaan tetap entah sebagai pegawai kantor, karyawan pabrik atau profesi lain, cobalah tawarkan pulsa kepada teman-teman kantor. Sewaktu-waktu mereka butuh pulsa dan malas pergi ke konter pulsa, mereka bisa membelinya dari kalian.

Jual kepada teman sekolah/ kuliah

Jika kalian masih mahasiswa, kalian bisa menawarkan pulsa kepada teman-teman kuliah. Atau jika kalian memiliki anak yang masih sekolah, minta mereka menawarkan pulsa kepada teman-teman sekolah mereka. Cara ini biasanya berhasil jika pulsa yang kalian jual lebih murah. Maklum anak sekolah atau mahasiswa biasanya suka dengan promo atau diskon.

Misalnya jika konter atau kios pulsa di sekitar sekolah atau kampus menjual pulsa Rp.5000 seharga Rp 7000, kalian bisa menjualnya seharga Rp 6500.

Promosikan melalui jejaring sosial

Sekarang ada berbagai jejaring sosial di internet yang bisa dipakai untuk mempromosikan bisnis secara gratis. Cobalah promosikan di Facebook, Twitter dan sosial media lainnya. Kalian juga bisa bergabung dengan grup jual beli untuk mempromosikan bisnis kalian. Tambah lebih banyak teman di sosial media, supaya prospek jumlah pelanggan juga naik.

Ciptakan situs sendiri

Jika kalian ingin lebih profesional, kalian juga bisa mempertimbangkan untuk membuat situs sendiri. Gunakan situs ini untuk mempromosikan bisnis pulsa. Mendirikan atau membuat situs sekarang ini lebih mudah dan biayanya lebih murah. Keuntungan memiliki situs sendiri adalah kalian akan terlihat lebih profesional dan bisa dipercaya.

Sebarkan di forum-forum besar

Selain sosial media dan situs buatan sendiri, kalian juga bisa bergabung di forum-forum besar seperti Kaskus, Detik, Indowebster dan lain-lain. Buatlah thread di forum-forum tersebut dan promosikan bisnis pulsa kalian. Sekarang ini juga banyak situs yang menyediakan layanan iklan baris gratis.

Pasang iklan berbayar

Jika ada modal lebih, kalian juga bisa menggunakan layanan iklan berbayar di internet. Cobalah beriklan menggunakan Facebook Ads, Google Adword atau layanan lain. Biasanya biaya beriklan berbayar seperti ini cukup terjangkau.

Itulah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan bisnis pulsa yang kita miliki. Semoga cara-cara ini bisa memberikan ide bagi kalian mengembangkan bisnis ini.



Diposting pada tanggal 2017-01-15 17:58:29. Dilihat sebanyak 456 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: