Cara Menghemat Biaya Listrik

Cara Menghemat Biaya Listrik


Dalam Perkembangan Aktifitas Pola hidup manusia saat ini tentu membutuhkan energi yang cukup, untuk bisa menunjang kehidupannya. Untuk bisa memenuhi dan menunjang kehidupan di era modern sekarang, membuat orang berusaha menciptakan teknologi yang memungkinkannya membantu kehidupan manusia agar lebih mudah dan nyaman. Alat-alat hasil karya manusia yang canggih itu seperti komputer, handphone, televisi, mobil, lampu dan lain sebagainya. Akan tetapi disisi lain penggunaan alat-alat tersebut ternyata membutuhkan energi yang cukup, mengingat terus bertambahnya populasi manusia. Untuk itu kalau di lihat dari sudut kehidupan individu atau rumah tangga  yang sering jadi kendala adalah biaya listrik yang terlalu besar sehingga ini akan berpengaruh kepada biaya pengeluaran untuk membayar tagihan listrik per bulannya.


Apalagi saat ini dimana tarif dasar listrik (TDL) yang bisa naik dalam waktu setahun. Yang berimbas pada tambahnya pengeluaran tagihan listrik bulanan atau topup pulsa listrik. Dimanapun kita tinggal entah rumah yang sederhana maupun rumah skala besar atau apartemen sekalipun, tetap ingin sekali memangkas biaya pengeluaran. Terutama listrik sebagai kebutuhan primer, sehingga untuk bisa menghemat, berikut ini ada beberapa cara yang menarik bagaimanana Anda bisa mengurangi biaya listrik.


Pilih daya listrik sesuai kebutuhan


Tentu saja jika Anda memakai daya listrik yang berbeda maka akan beda pula kWh listriknya. Karena untuk golongan daya listrik 450 VA dan 900 VA masih mendapatkan subsidi dari pemerintah. Artinya setiap pembelian pulsa golongan daya listrik 450 VA akan mendapatkan jumlah kWh listrik yang lebih banyak dari pada golongan daya listrik 1300 VA, 2200 VA, 3500 VA, dan seterusnya. Jadi lebih baik perkirakan dahulu berapa kebutuhan Anda sehari-hari.


Jika terlalu besar maka akan besar juga daya listrik yang kalian gunakan semakin mahal pula harga per kWh listriknya. Biasanya, beban tagihan listrik akan membengkak karena penggunaan alat elektronik sehari-hari seperti mesin cuci, kulkas, AC, TV, bahkan dipenser.


Gunakan pulsa listrik


Untuk bisa lebih mengontrol pemakaian listrik, salah satunya adalah memakai sistem token pln murah atau pulsa listrik pra bayar. karena sistem kerja listrik prabayar adalah berdasarkan pulsa, maka saat  Anda kehabisan pulsa karena pemakaian yang berlebihan, maka listrik akan padam. Memang ini akan terlihat seperti sedikit menyulitkan. Tetapi yakinlah dengan cara ini Anda akan bisa tahu bagaimanan cara mengatur alokasi pemakaian listrik yang  tepat untuk menghindari keborosan yang tidak perlu.


Ganti lampu dengan jenis LED


Untuk saat ini sudah banyak produk lampu yang beredar di Indonesia yaitu LED atau Light Emitting Dioda. Dimana jenis lampu ini memiliki bayak keunggulan seperti: lebih hemat energi, lebih terang, tidak panas, dan bisa menghasilkan warna benda yang natural, dan akan lebih tahan lama. Artinya dengan kebutuhan daya listrik rendah, lampu LED mengeluarkan cahaya lebih terang setara dengan lampu lain dengan daya yang listrik lebih besar. Bayangkan jika Anda mengganti 10 titik lampu dirumah dengan daya rendah, maka akan terjadi penghematan listrik yang tentu saja mengurangi pengeluaran tagihan listrik Anda kan?.


Gunakan AC yang hemat listrik


Untuk Anda yang menggunakan AC, terutama dikota-kota besar yang mempunyai suhu udara lebih panas, maka hampir setiap rumah menggunakan pendingin udara. Pastikan memilih sumber daya AC yang sesuai dengan ruangan. Sebagai contoh AC dengan daya ½ hingga ¾ PK akan menghasilkan kesejukan sekitar 5.00-7.000 BTU/h yang sesuai untuk ruang kamar tidur. Sementara AC berdaya 1-1,5 PK akan menghasilkan daya 9.000-12.000 BTU/h yang cocok untuk ruang tamu atau ruangan yang lebih luas. Karena semakin besar dayanya semakin besar pula pemakaian listriknya. Semua itu harus di selaraskan dengan penggunaan AC, cara perawatan yang benar dan berkala.


Isi ulang token listrik di Portalpulsa


Dengan memilih Portalpulsa yang salah satu produknya token PLN murah maka Anda bisa menghemat karena akan mendapatkan harga yang lebih murah, dan transaksi yang cepat. Untuk lebih detailnya tentang produk token PLN murah bisa dilihat di https://portalpulsa.com/token-pulsa-pln-prabayar-murah/


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 



Diposting pada tanggal 2020-02-03 15:57:42. Dilihat sebanyak 101 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB