3 Tips Untuk Tempat Tinggal  yang Hemat Listrik Dan Ramah Lingkungan

hemat energi ramah lingkungan


Jika Anda ingin menciptakan rumah atau apartemen yang ramah lingkungan dan hemat listrik, ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda tempuh. Cobalah melakukan beberapa tips sederhana di bawah ini untuk mengubah rumah atau apartemen lebih ramah lingkungan dan hemat listrik.



Peralatan hemat energi

Jika Anda bisa memilih peralatan-peralatan yang digunakan dalam rumah atau apartemen, pilihlah yang hemat energi. Logo energy-star pada peralatan bisa menunjukkan berapa banyak listrik yang biasanya digunakan selama setahun. Pilihlah model yang tidak menggunakan banyak listrik supaya bisa menghemat.

Pilihlah model yang memiliki fitur mematikan energi secara otomatis dan fitur menghemat energi. Salah satu ide sederhana lainnya adalah mematikan dan mencabut kabel peralatan setelah Anda gunakan.

Pilihan lampu dan penerangan

Idealnya, apartemen dan rumah ramah lingkungan menggunakan cahaya alami. Sayangnya kebanyakan apartemen dan rumah tidak memiliki tata cahaya yang baik atau memiliki jumlah jendela terbatas. Untuk mengatasi hal ini, gunakan lampu-lampu yang bisa menghemat energi. Ada banyak pilihan lampu seperti ini yang bisa Anda pilih. Lampu hemat energi ini bisa memotong biaya listrik di rumah Anda.

Daur ulang

Salah satu cara untuk menciptakan apartemen atau rumah ramah lingkungan adalah gunakan furnitur dan aksesoris daur ulang atau bekas. Tentunya ada banyak toko yang menyediakan furnitur dan aksesoris bekas atau daur ulang.

Atau kalian bisa memakai furnitur atau aksesoris milik keluarga yang sudah tidak digunakan lagi. Misalnya lemari rias milik nenek atau ibu yang sudah tidak digunakan.

Menciptakan rumah atau apartemen ramah lingkungan adalah sebuah pilihan gaya hidup dan bukanlah hanya mode sesaat. Inti dari gaya hidup ini adalah mengurangi konsumsi dan hidup bebas dari kekacauan. Jika semua orang mulai peduli pada lingkungan, maka kelak lingkungan ini akan tetap lestari dan sumber daya kita akan tetap ada. Hal ini tentunya berguna bagi generasi di masa mendatang.

Jika Anda membutuhkan token PLN, pulsa elektrik atau membayar tagihan listrik, Portal Pulsa bisa menolong Anda. Portal Pulsa sebagai agen pulsa menjual token PLN, pulsa elektrik dan juga melayani pembayaran tagihan listrik.



Diposting pada tanggal 2016-11-28 16:32:23. Dilihat sebanyak 1697 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB