Masih Boros? Ternyata 4 Alat Elektronik Ini Yang Harus Dimatikan Agar Hemat Listrik

 


 


Masih Boros?, Ternyata 4 Alat Elektronik Ini yang Harus Dimatikan agar Hemat Listrik


 


 


Kehidupan manusia saat ini pasti tidak lepas dari perangkat elektronik. Peralatan elektronik bisa menunjang kinerja manusia, hampir di segala bidang. Seringnya pemakaian alat elektronik berimbas pada tingginya biaya yang harus dikeluarkan.


Makin banyak alat elektronik memakai energi listrik, makin banyak biaya yang dikeluarkan. Sayangnya, banyak orang yang masih mengabaikan penghematan listrik ketika perangkat elektronik ini tidak digunakan. Jadi, meski tidak sedang digunakan, perangkat elektronik tersebut masih dibiarkan dalam keadaan menyala. Jika kebiasaan ini dibiarkan, selain boros energi, tanpa sadar biaya listrik yang dikeluarkan juga akan membengkak. Tentu ini berimbas kepada biaya token listrik murah yang didambakan setiap rumah tangga.


Dilansir Good Housekeeping, banyak orang yang sering mengabaikan peralatan di rumah yang menghabiskan energi saat tidak dimatikan. Berikut adalah beberapa peralatan elektronik yang harus dimatikan jika ingin menghemat listrik.


1. Konsel game

Konsol game menjadi salah satu alat elektronik yang sangat disukai anak maupun orang dewasa. Meski begitu, Anda enggak boleh terlalu boros dalam menggunakannya dan harus hemat energi. Dalam keadaan siaga, sebuah konsol game dapat menggunakan energi yang cukup banyak, jadi sangat penting untuk mendorong anak-anak dan remaja untuk mematikannya segera setelah selesai. Itupun harus dibiasakan juga untuk topup voucher game online melalui aplikasi yang mencantumkan harga pulsa murah di semua produk-produknya, seperti aplikasi jual pulsa murah portalpulsa yang juga menyediakan topup voucher game online murah.


2. Televisi

Televisi adalah perangkat elektronik yang hampir dimiliki di setiap rumah. Energi listrik yang dibutuhkan TV cukup besar, terutama model TV keluaran lama. Saat ini, meskipun TV model terbaru sudah lebih hemat energi, disarankan untuk tetap mematikan daripada memasang dalam mode standby ketika memang sudah tidak digunakan. Saat TV tidak dimatikan dan dibiarkan dalam mode standby, menjadi salah satu penyebab utama pemborosan energi.


Jika Anda memiliki beberapa perangkat televisi di rumah, ini dapat menambah pemborosan dengan cepat, Karena jika televisi terus dibiarkan dalam mode stand-by, ini menjadi salah satu penyebab dari pemborosan energi.


3. Laptop, ponsel dan tablet

Laptop, ponsel dan tablet merupakan alat elektronik yang dimiliki hampir setiap orang. Sebagian orang akan membiarkan laptop, ponsel, dan tabletnya tetap terhubung bahkan saat sudah terisi penuh.


Namun hal ini ternyata menjadi salah satu penyebab dari pemborosan energi secara sia-sia. Membiarkan laptop, tablet, maupun ponsel dalam keadaan di-charge meski baterai sudah terisi penuh, bukan hanya memboroskan energi tetapi juga dapat merusaknya.


4. Komputer

Jika Anda terus membiarkan komputer terus menyala, screen saver di komputer ternyata dapat menguras energi secara terus-menerus. Degan Mematikan komputer Anda juga akan membuatnya bertahan lebih lama, karena masa pakai komputer bergantung pada seberapa banyak komputer tersebut digunakan. Maka dari itu, untuk menghematnya Anda perlu mengubahnya dengan mode tidur atau lebih baik lagi jika dimatikan. Ini selaras juga untuk mengurangi pemakaian listrik, agar target pemakain tagihan pulsa listrik PLN murah dapat terwujud.


Nah, itu dia 4 peralatan elektronik yang harus dimatikan agar tidak terus boros energi.



Diposting pada tanggal 2022-08-05 13:23:06. Dilihat sebanyak 71 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB