Cara Mengoptimalkan Keuntungan Bisnis Pulsa

 


cara mengoptimalkan bisnis pulsa

Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, salah satu bisnis yang cocok digeluti mereka yang tidak memiliki pengalaman adalah bisnis jualan pulsa. Bisnis ini memerlukan modal kecil dan bisa dijadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan kita.


Tapi seperti usaha lainnya, akan ada persaingan dan kita juga perlu ulet dalam mempromosikan usaha kita. Selain itu ada beberapa hal yang perlu kita lakukan supaya keuntungan kita dalam menjalankan usaha ini maksimal.

Tahu cara berpromosi

Dalam artikel sebelumnya, kita sudah membahas beberapa cara yang bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis pulsa kita. Mulai dari membuka konter pulsa hingga menggunakan sosial media untuk mempromosikan bisnis. Tahu cara berpromosi yang benar membuat bisnis kita dikenal lebih luas dan lebih banyak orang membeli pulsa dari kita. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait subyek ini, silakan baca artikel Portal Pulsa soal mempromosikan bisnis pulsa.


Jual pulsa dengan nominal kecil

Bila ada pelanggan atau pembeli yang membeli pulsa dengan nominal besar, usahakan untuk menolaknya. Kenapa? Karena keuntungan yang kita dapat kecil. Misalnya modal deposit kita hanya Rp 300 ribu. Jika kita menjual pulsa sebesar Rp 100 ribu dan keuntungan per transaksi sebesar Rp 1000. Maka kita hanya untung Rp 3000. Tapi tips ini sebaiknya dihindari jika Anda baru memulai bisnis ini karena akan merusak kepercayaan pembeli.

Berikan harga yang lebih murah

Masyarakat Indonesia masih suka membeli barang dan jasa berdasarkan harga dan bukan kualitas. Di beberapa tempat selisih harga Rp 500 bahkan Rp 100 bisa membuat perbedaan. Ada orang yang rela membeli ke kios pulsa yang jauh hanya karena menawarkan harga yang lebih murah. Padahal ada kios pulsa di dekat tempat tinggalnya dan selisih harga hanya Rp 500. Oleh karena itu di awal-awal menjalankan bisnis pulsa, cobalah untuk menawarkan pulsa dengan harga kompetitif. Awalnya keuntungan Anda mungkin tidak seberapa, tapi Anda menarik lebih banyak konsumen.

Jual produk lain

Seandainya bisa, jangan hanya berjualan pulsa elektrik. Cobalah menjual produk-produk lain seperti token listrik, voucher game, layanan pembayaran tagihan PPOB dan lain-lain. Untuk itu, penting bagi Anda untuk memilih server pulsa yang produknya lengkap. Untungnya Portal Pulsa sebagai agen pulsa memiliki produk yang cukup lengkap untuk ditawarkan.


Tambah jam buka

Semakin panjang jam buka atau jam operasional, maka kemungkinan penjualan pulsa yang lebih banyak juga cukup besar. Selain jam buka, kalian juga bisa mencoba buka di hari-hari saat konter pulsa lainnya libur.


Cari downline

Jangan hanya membuka konter pulsa, bila memungkinkan rekrut orang untuk berjualan bisnis pulsa di bawah Anda. Dengan demikian keuntungan Anda akan bertambah.



Diposting pada tanggal 2017-01-15 18:39:49. Dilihat sebanyak 1252 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: