Rahasia Tentang Penggunaan AC Supaya Listrik Tidak Boros

 


Rahasia Tentang Penggunaan AC Supaya Listrik Tidak Boros


 


 
AC (air conditioner) termasuk bukan kebutuhan pokok alias sekunder. Banyak yang Menggunakan beberapa macam tipe AC dan alasan mengapa menggunakan AC. Termasuk karena ingin suasana menjadi stabil sejuk sampai alasan menggunakan AC agar tidak ada nyamuk di ruangan tersebut. Apalagi pada saat musim panas, memakai ac serasa sejuk, segar di badan dan pikiran. Namun penggunaan AC tertentu tentu akan mengeluarkan kocek yang lebih jika daya yang dibutuhkan semakin besar. Daya listrik yang digunakan untuk menyalakan ac bervariasi, antara 225 hingga 920 watt. Di level hunian, biasanya penyejuk udaralah yang memakan daya listrik paling besar dalam penggunaan bulanan. Sehingga akan mempengaruhi jumlah tagihan listrik bulanan

Nah untuk sobat agen pulsa murah kali ini kita akan mengulas tentang cara penggunaan AC agar listrik tidak boros alias super hemat. AC bisa dinyalakan 24jam non stop tetapi tidak boros, tentu ada tips nya dan beberapa orang jarang tahu. Yuk simak ulasan dibawah ini ya..
 

1. Pastikan Suhu AC Stabil di 26℃

Suhu 26℃ dari AC adalah suhu yang paling tepat, nyaman dan tidak menyebabkan sakit. Meskipun tubuh manusia sendiri sudah bisa menyesuaikan suhu tubuh sekitar, namun kemampuan menyesuaikan suhu tubuh tersebut juga ada batasnya.

Bila suhu luar dan suhu dalam ruangan berbeda terlalu jauh, kamu pun bisa dengan mudah jatuh sakit (menggigil dan meriang). Suhu 26℃ adalah suhu dalam ruangan yang paling cocok, dan suhu ini pun paling membuat AC-mu lebih irit lho.


2. Ubah Mode AC Saat Udara Berubah Drastis

Saat udara terlalu panas dan lembab, ubah mode AC menjadi "Dry". Saat musim hujan, udara akan terasa lebih panas dan lembab, nah pada saat ini, kamu harus mengubah mode AC-mu dari "cool" menjadi "dry". Mode "dry" ini tidak hanya bisa menyerap udara lembab, tapi juga bisa membantumu irit banyak!

Saat kamu menyalakan mode "cool", kipas AC akan terus berputar kencang sampai suhu ruangan dingin, hal ini sangat membuang listrik, tapi ketika kamu menyalakan mode "dry", kipas AC akan berputar dengan lebih lambat dan stabil, sehingga listrik yang digunakan pun menjadi lebih irit.


3. Tiga Jam Setelah Menyalakan AC, jendela harus dibuka.

Distributor pulsa murah dan masih banyak sekali orang yang tidak tahu hal penting ini. Bila AC sudah menyala dalam ruangan tertutup selama 3 jam, udara di dalam sudah tidak akan segar lagi, bila dalam 6 jam tidak ada pergantian udara, maka udara ruangan tersebut sudah terpolusi sangat berat.

Polusi udara ini sangat bisa mempengaruhi kesehatan. Bila kamu sudah sering mengalami masalah pernafasan, flu, pusing dan suka berada dalam ruangan ber-AC yang tertutup, maka kamu sudah harus memperhatikan masalah ini. Sebaiknya buka jendelamu setiap 3 jam menyalakan AC.


4. Arah Mulut AC Harus Keatas

Ketika menyalakan AC, aturlah arah mulut AC ke atas, hal ini akan membuat angin AC bisa lebih cepat memenuhi ruangan dan stabil.


5. Tidur Menyamping Saat AC menyala

Tidur terlentang di bawah angin AC dapat membuat mulut kering dan angin AC yang langsung meniup ke tubuh sangatlah tidak baik untuk kesehatan. Dokter Li dari Taiwan mengatakan, sebaiknya tidur menyamping bila buka AC, hal ini dapat mencegah kamu bernafas dengan membuka mulut dan membuat aliran udara lebih stabil.


6. Buka AC Dulu, Baru Tutup Jendela.

Hal penting yang harus diperhatikan ketika membuka AC yaitu kamu harus masuk ruangan dahulu, kemudian buka AC, baru tutup jendela. Tujuan dari buka AC dahulu adalah untuk membiarkan udara kotor dalam AC keluar terlebih dahulu, setelah AC berputar beberapa saat, barulah tutup jendela.

7. Jangan Matikan AC, Bila Ruangan Ditinggal Sebentar

Bila kamu hanya ingin meninggalkan ruangan untuk beberapa saat, sebaiknya tidak usah matikan AC. Banyak sekali orang, gara- gara ingin irit, mereka pun selalu mematikan AC saat berpergian sebentar, lalu menyalakan AC lagi saat sampai rumah. Padahal cara ini justru membuat kamu lebih boros dan tidak baik untuk mesin AC. AC yang terlalu sering dibuka tutup dapat membuat mesin "kelabakan" dan akhirnya rusak.

Saat kamu menyalakan AC, daya listrik yang digunakan mencapai 500-1000 watt, ini bisa sangat membuatmu boros listrik! Bila kamu hanya berpergian dalam waktu singkat, misalnya 1 jam, lebih baik tidak usah mematikan AC, hal ini malah justru membuatmu lebih irit.


8. Jangan Langsung Menyalakan AC Saat Masuk Ruangan

Saat masuk ruangan, jangan tergesa - gesa menyalakan AC. Banyak sekali orang yang sekali masuk ruangan panas, pasti langsung menyalakan AC. Bila kamu masuk dari luar yang bersuhu sangat tinggi, dan langsung menyalakan AC dengan suhu rendah, tubuhmu akan tidak sempat beradaptasi dan menyebabkan tekanan darahmu melunjak tinggi dalam sesaat.

Hal ini sangat tidak baik, terutama bagi orang- orang yang jantungnya lemah. Saat memasuki ruangan, jangan terlalu buru - buru menyalakan AC, tunggu dulu sampai suhu tubuhmu mulai menyesuaikan, barulah nyalakan AC.

Nah itulah ulasan tentang 8 Tips Rahasia Penggunaan AC Agar Hemat Listrik,  ini yang orang jarang tahu, Jadi sekarang kalian sudah tidak usah khawatir lagi menggunakan AC tanpa takut listrik boros.  Untuk kebutuhan isi token listrik Anda bisa memanfaatkan aplikasi jual pulsa android portalpulsa karena cara isinya lebih cepat dan mudah.
 

Diposting pada tanggal 2021-03-23 15:12:02. Dilihat sebanyak 320 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB