Cara Merawat HP Android Agar Tidak Lemot

 


Cara Merawat HP Android Agar Tidak Lemot


 


Cara merawat smartphone android agar awet dan tidak lemot sebenarnya cukup mudah dilakukan. Asalkan kita punya niat untuk mengetahui dan membaca artikel ini. Perangkat seluler android berbeda dengan perangkat seluler biasa. Karena smartphone android lebih dikenal dengan fiturnya yang banyak dan layarnya yang lebar juga dengan operasi layar sentuh. Namun, bagaimana kalau layar smartphone android kita tiba-tiba rusak alias tidak sensitif saat disentuh? Apalagi kalau kita sering menggunakan banyak fitur dalam waktu yang sama, tentunya hal ini memerlukan kinerja android kita untuk bekerja lebih ekstra lagi. Padahal hal ini membuat hp kita cepat ngedrop alias baterai cepat habis. Mengingat kita ingin agar hp kita bisa awet dan tetap terjaga kualitasnya.


Seiring berkembangnya jaman, semakin canggih pula alat elektronik yang kita miliki, salah satunya adalah smartphone android, di mana ponsel tersebut merupakan ponsel pintar dan dapat bekerja sesuai apa yang kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, kini banyak yang beredar smartphone android dengan kecanggihannya dan harganya yang terbilang tidak mahal. Namun, masih banyak pengguna smartphone android yang masih belum mengetahui bagaimana caranya agar hp android tidak lemot.


Nah, sebelum kita memahami cara mengatasi HP lemot, sebaiknya sobat agen pulsa murah harus paham beberapa penyebab utama HP Android bisa lemot.


Pertama, mungkin karena kamu terlalu banyak menginstall aplikasi di smartphone Android kamu. Dengan keadaan begini, HP Android kamu kehabisan memori untuk menyimpan aplikasi tersebut.


Kedua, karena konsumsi RAM sudah hampir melebihi batas kapasitas. Lebih baik jangan membuka aplikasi berat yang bersamaan jika RAM di HP kamu kecil.


Ketiga, telalu banyak aplikasi yang berjalan. Kadang banyak pengguna smartphone yang lupa mematikan aplikasi yang sedang berjalan. Oleh karena itu memori RAM menjadi penuh dan membuat HP mu menjadi lebih lambat.


Untuk itu perlu kita mengetahui bagaimana cara mengatasi HP Android agar tidak lemot:


1. Un-install Aplikasi yang Tidak Perlu

Cara merawat HP android agar tidak lemot pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengun-install aplikasi yang tidak perlu. Terkadang handphone menjadi lemot karena kita terlalu banyak menginstall aplikasi padahal RAM dan internal tidak seberapa luas. Sebaiknya kamu hanya meng-install aplikasi android yang dibutuhkan seperti aplikasi jual pulsa untuk memenuhi kebutuhan pulsa dan paket data murah internet kamu. Oleh karena itu ada baiknya bagi kamu untuk  mengecek kembali apakah sebuah aplikasi itu penting atau tidak.


2. Merawat Software Android

Untuk mencegah HP menjadi lambat, kamu juga perlu merawat software denga cara:


  • Memperhatikan spesifikasi dan RAM
  • Install aplikasi seperlunya dan hanya install aplikasi terpercaya saja.
  • Jangan unduh aplikasi yang di luar Google Playstore, karena berpotensi membawa malware dan jelas tidak aman
  • Install anti-virus yang benar-benar berfungsi.

3. Jangan Terlalu Sering Multi-Tasking

Memang semua ponsel bisa melakukan multi tasking (menggunakan dua aplikasi atau lebih yang berbeda dalam satu waktu bersamaan) memang tidak ada pelarangan untuk melakukannya. Tetapi perlu diketahui sobat pulsa murah kalau membuka terlalu banyak aplikasi sekaligus dapat membuat ponsel menjadi lebih lambat. Karena itu, tidak ada salahnya untuk menutup aplikasi lain dengan benar sebelum memulai transaksi online pada aplikasi baru. Kamu tentu tidak ingin HP menjadi lambat hanya karena terlalu sering multi-tasking, kan?


Itulah berbagai cara yang bisa kamu terapkan untuk merawat ponsel Android agar lebih awet dan tidak lemot. Semoga bermanfaat ya..



Diposting pada tanggal 2021-05-18 13:58:28. Dilihat sebanyak 49 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB