10 Manfaat Jualan Online Via Media Sosial

Apa Saja Manfaat Jualan Online via Media Sosial?


 


Seiring dengan berkembangya teknologi saat ini, tak terpungkiri membawa perubahan dalam segala hal, termasuk dalam mata pencaharian seseorang. Salah satunya adalah adanya usaha online yang memanfaatkan media sosial untuk penjualan. Karena media sosial sekarang telah memiliki peran penting dalam strategi marketing atau pemasaran bagi usaha kecil maupun besar. Karena menurut riset platform manajemen media sosial HootSuite dan agensi marketing, riset yang dirilis akhir Januari 2020 menyebutkan jumlah pengguna internet di Indonesia telah mencapai 175,4 juta orang. Sementara total penduduk Indonesia sekitar 272,1 juta. Indonesia juga punya pencapaian dengan jumlah pengguna media sosial yang mencapai 160 juta.


Karena berbagai informasi bisa kita informasikan kepada pengunjung atau follower. Maka untuk sukses bagi usaha adalah dapat mengenalkan tentang produk kepada pelanggan lebih dekat. Dengan perangkat pendukung seperti smartphone atau komputer, kini kita bisa mengetahui dengan terperinci mengenai siapa saja konsumen kita, juga tentang bahasa yang mereka gunakan, rentang usia, bahkan jenis kelamin dari media sosial. Lalu apa saja manfaat-manfaat penjualan produk kita melalui media sosial? Nah, diantaranya adalah:


1. Transaksi bisa dijalankan kapan saja

Dengan berjualan online, Anda tidak perlu khawatir waktu akan habis untuk berjualan saja. Saat berjualan online, Andalah yang menentukan waktu bekerjanya.


2. Modal yang murah

Jumlah modal menjadi hal yang sensitif bagi seseorang yang ingin memulai bisnisnya. Namun, dengan jualan online, Anda tidak perlu merogoh kocek besar-besaran. Anda hanya memerlukan perangkat seluler atau computer dan sejenisnya serta koneksi internet yang lancar. Misalnya untuk usaha jualan pulsa cukup bermodalkan smartphone saja.


3.Transaksi online dijalankan di mana saja

Anda tidak perlu khawatir ketika Anda harus pergi ke warung atau ke tempat yang jauh. Karena Anda cukup membawa perangkat seluler Anda dan memantau website tempat Anda menjual produk.


4. Dapat menjangkau masyarakat luas

Cakupan jangkauan jualan online juga sangat luas. Hal ini disebabkan karena saat ini setiap orang memakai koneksi internet dan dapat saling terhubung. Dengan syarat salah satu dari mereka mengetahui mengenai seseorang tersebut, maupun informasi yang didapatkannya.


5. Biaya operasional murah

Biaya operasional murah akan terdengar lebih logis dalam menjalankan jualan online, karena mudahnya transaksi. Hal ini diakibatkan karena Anda hanya perlu menginput produk dan mempromosikannya kepada rekan-rekan Anda. Anda tidak perlu memikirkan ongkos kirim karena konsumen yang akan menanggungnya.


6. Berpeluang besar

Sebagian masyarakat percaya bahwa membeli produk secara online lebih baik. Hal ini terjadi karena sering sekali harga produk yang sama, dengan harga lebih murah di toko online daripada di toko offline. Inilah yang membuat peluang Anda lebih besar dalam menjalankan jualan online, karena banyak masyarakat yang memiliki pendapat seperti itu.


7. Dapat menjadi bos bagi diri sendiri

Saat menjalankan jualan online, Anda dapat membuat peraturan atau bahkan bekerja tanpa peraturan bagi diri Anda sendiri. Hal ini terjadi karena Andalah atasan untuk diri Anda sendiri sehingga tidak ada yang akan mengatur Anda selain konsumen.


8. Tidak membutuhkan tempat tertentu

Anda tidak perlu pusing memikirkan di mana Anda harus membangun gedung untuk berjualan. Karena pembangunan gedung untuk jualan, belum memastikan bahwa jualan Anda akan lancar. Oleh karena itu, jualan online sangat bermanfaat bagi Anda dalam mengais rezeki.


9. Membuka lowongan pekerjaan

Memang di luar sana memang banyak lowongan pekerjaan, akan tetapi tidak memiliki persyaratan kerja sesimpel dan sesederhana di jualan online.


10. Mendapatkan kepercayaan konsumen

Anda dapat memilih untuk berjualan atau berbisnis online di salah satu website yang memang menjamin transaksi aman dan mudah bagi pembeli. Sehingga, pembeli tidak takut lagi dan tidak berpikir bahwa Anda sedang berusaha melakukan penipuan terhadapnya.



Diposting pada tanggal 2020-10-26 15:42:46. Dilihat sebanyak 33 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB