Cara Hebat Promosi Bisnis Pulsa Via Instagram

promo bisnis pulsa via instagram


Apakah kalian menggunakan Instagram untuk mempromosikan bisnis pulsa? Apakah kalian mencari cara untuk berhubungan dengan para pelanggan dan menarik pelanggan baru?

Instagram menawarkan berbagai kesempatan marketing untuk bisnis dalam ukuran berapapun termasuk bisnis pulsa entah kecil atau besar. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa cara mempromosikan produk dan layanan di Instagram.

1. Gunakan hashtags

Hashtag memiliki peranan penting di Instagram. Max Woolf menganalisa 120 ribu foto di Instagram untuk menentukan apakah ada korelasi antara hashtag dan like. Dia menyimpulkan jika foto yang memiliki lebih banyak hashtag, memperoleh lebih banyak like. Alasannya hashtag memberikan jangkauan lebih pada foto dan video. Tapi tentunya jangan menyalahgunakan hashtag dengan menulis hashtag yang tidak terkait dengan foto atau video.

Kalian bisa memilih hashtag yang paling populer atau paling banyak dicari. Pilihlah yang cocok atau sesuai dengan bisnis pulsa. Kadang-kadang kalian juga bisa memposting foto atau video yang tidak berhubungan langsung dengan bisnis ini sebagai selingan. Lantas tambahkan hashtag populer yang sesuai.


Gunakan internet untuk mencari hashtag yang populer. Pastikan juga hashtag itu masih aktif dan terus ada penggunanya atau pencarinya.

2. Bangun kepercayaan

Cara membangun kepercayaan di Instagram adalah dengan menunjukkan kalian ahli di bidangnya, menyediakan nilai untuk bidang yang digeluti dan membagikan bukti testimoni. Hal ini bisa diterapkan dengan bisnis pulsa. Tunjukkan kalau kalian memang mumpuni dalam bisnis ini, sertakan testimoni para pelanggan atau pembeli dalam foto-foto yang diunggah di Instagram.

3. Terhubung dan bekerja sama dengan yang lain

Untuk membuat orang tahu tentang keberadaan bisnis pulsa kalian, cobalah bekerja sama dengan pengguna Instagram lain yang sudah punya banyak follower. Bentuk kerjasama yang ditawarkan bisa beragam, misalnya kalian bisa membayar mereka untuk mempromosikan bisnis kalian. Atau kalian bisa menawarkan pulsa atau produk layanan gratis sebagai ganti biaya promosi yang mereka lakukan di akun Instagram mereka. Cara lain adalah melakukan sayembara atau kuis berhadiah dan meminta mereka mempromosikannya.

4. Posting konten secara teratur

Seperti halnya jejaring sosial lainnya, kunci kesuksesan di Instagram adalah posting konten secara konsisten dan teratur. Cara kerja feed di Instagram serupa dengan feed di Twitter—terus menerus diperbarui. Hal ini berarti konten foto atau video yang kalian unggah akan digantikan dengan foto atau video baru yang diposting pengguna lain. Untuk mengatasi hal ini, kalian harus mengunggah konten secara teratur.

Sayangnya tidak ada keterangan pasti berapa jumlah foto atau video yang harus diunggah per hari supaya jangkauan promosi meluas. Cara paling tepat untuk mengetahuinya adalah dengan melakukan eksperimen sendiri.

Cobalah lakukan eksperimen berapa jumlah konten foto dan video yang diunggah per hari. Setelah itu lihat hasilnya. Tetap lakukan eksperimen sampai kalian menemukan jumlah foto atau video yang pas untuk akun bisnis kalian.



Diposting pada tanggal 2017-01-17 11:34:07. Dilihat sebanyak 704 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: