4 Tips Supaya Main TikTok Tidak Boros Kuota Internet

 


 


4 Tips Supaya Main TikTok Tidak Boros Kuota Internet


 


Menjadi jejaring sosial yang hanya berisi konten video saja membuat TikTok membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Sebelum adanya TikTok pasti kalian mengira bahwa Instagram adalah yang paling boros. Pernyataan tersebut tidak salah seutuhnya. Karena dari pada gambar, konten video di Instagram memang lebih banyak. Berbeda dengan TikTok yang hanya bisa digunakan untuk mengunggah konten video saja.


Namun proses pemuatan video di TikTok jelas selalu menggunakan paket data. Misalnya kalian bertanya berapa pemakaian kuota untuk TikTok? Jawabannya tergantung kalian saat menggunakan aplikasi TikTok. Semakin sering kalian membuka aplikasi TikTok, semakin banyak pula video yang kalian tonton maka pemakaian internet yang kalian gunakan saat menggunakan aplikasi TikTok juga akan bertambah banyak. Makanya diperlukan agen kuota murah untuk bisa berhemat penggunaannya.


Lalu bagaimana supaya bisa hemat kuota internet saat menggunakan aplikasi TikTok? Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya penggunaan kuota internet di aplikasi TikTok menjadi lebih sedikit.


1. Aktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok

Pertama kalian bisa mengaktifkan fitur penghemat data yang ada di aplikasi TikTok. Seperti di Instagram dan Twitter jika penghemat data di aktifkan maka ada beberapa fitur yang dibatasi seperti kualitas video dan pemutar video otomatis.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kalian bisa mencobanya terlebih dahulu. Apakah penghemat data di aplikasi efektif atau tidak. Jika tidak efektif dan mengganggu kalian saat menggunakan aplikasi TikTok lebih baik dimatikan.


2. Aktifkan Penghemat Data di Setelan

Selain di aplikasi fitur penghemat data sudah menjadi salah satu fitur wajib yang harus ada di perangkat Android. Karena di smartphone android maka kalian akan dengan mudah menemukan fitur penghemat data internet.

Supaya saat bermain TikTok lebih hemat lagi alias tidak boros kalian juga bisa mengaktifkan penghemat data yang ada di setelan perangkat. Cara ini cukup efektif supaya kalian bisa lebih hemat 2 kali lipat.


3. Gunakan Kuota Khusus TikTok

Menggunakan kuota internet khusus untuk aplikasi TikTok bisa kalian coba jika kalian benar-benar penikmat TikTok. Sayangnya tidak semua operator seluler maupun agen pulsa di Indonesia memiliki pilihan paket khusus untuk aplikasi TikTok. Akan tetapi kita bisa memanfaatkan paket data internet murah dari portalpulsa.com yang banyak produk unlimited aplikasi.


4. Gunakan Wifi

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan supaya tidak boros kuota yaitu menggunakan wifi. Bisa wifi publik yang ada di tempat umum atau wifi pribadi milik tetangga atau teman kalian. Misalnya kalian sudah pasang wifi sendiri seharusnya kalian tidak cemas tentang borosnya penggunaan kuota internet.

Itu dia beberapa cara supaya main TikTok tidak membuat boros kuota internet. Jika dulu Instagram atau IG terkenal boros akan tetapi sekarang tidak ya, karena ada aplikasi jejaring sosial lainnya yang lebih boros yaitu TikTok. Makanya lebih hemat isi kuota dengan produk unlimited aplikasi android portalpulsa



Diposting pada tanggal 2022-07-01 13:16:05. Dilihat sebanyak 105 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB