Cara Melaporkan Gangguan Telepon Rumah

 


gangguan telepon rumah



Masyarakat sekarang ini memang jarang menggunakan telepon rumah. Tapi alat ini masih menjadi alat komunikasi yang penting. Salah satu alasannya karena telepon rumah saat ini digabung dengan jaringan internet. Kualitas telepon rumah mempengaruhi kualitas koneksi kita. Jadi kita kondisi telepon rumah baik, kemungkinan besar kualitas koneksi internet juga baik. Jika koneksi internet terganggu, kemungkinan ada gangguan dengan telepon rumah kita.

Hal inilah yang membuat telepon rumah masih penting. Apalagi sekarang internet menjadi kebutuhan vital dalam kehidupan modern ini. Hampir semua bentuk komunikasi kita memerlukan koneksi internet. Kita juga menggunakan internet untuk bekerja, belajar bahkan mencari hiburan.

Lantas bagaimana jika telepon rumah kita mengalami gangguan. Nah, Portal Pulsa akan membahas beberapa cara mudah melaporkan gangguan telepon rumah.

Hubungi 147

Untuk menangani keluhan, saran dan kritik bagi pengguna produk Telkom termasuk layanan terpadu Indihome, Telkom menyediakan layanan 147. Layanan Indihome sendiri terdiri dari telepon rumah, internet speedy dan UseeTV. Nah, jika kalian mengalami gangguan dengan telepon rumah, hubungilah Telkom 147.

Setelah itu ikuti petunjuk yang dikatakan oleh petugas dari layanan ini. Utarakan masalah yang kalian alami. Petugas akan memberikan nomor tiket sebagai bukti jika kalian telah menghubungi dan melaporkan adanya masalah. Beberapa hari kemudian, Telkom akan mengirim teknisi untuk mengecek dan memperbaiki gangguan itu.

Gunakan aplikasi MyIndihome

Selain layanan 147, Telkom juga membuat aplikasi MyIndihome. Aplikasi ini menyediakan layanan terpadu yang digunakan pengguna untuk melakukan registrasi produk Telkom, mengecek tagihan, melihat konten, mengecek point reward juga melaporkan gangguan.

Dengan demikian, aplikasi ini memiliki banyak kegunaan. Untuk menggunakan MyIndihome untuk melaporkan gangguan, kalian harus mendaftar atau log in ke MyIndihome. Setelah itu klik atau sentuh bagian lapor gangguan.

Nanti akan muncul form gangguan. Dalam form itu tertera produk yang mengalami gangguan (nomor telepon), jenis layanan, contact person dan deskripsi atau keterangan gangguan.

Setelah selesai mengisi form ini, sentuh tombol submit. Laporan kalian akan dikirim ke dalam sistem Telkom. Kalian hanya perlu menunggu petugas Telkom datang mengecek gangguan itu.

Nah, caranya mudah kan? Kalian butuh membayar tagihan atau mengecek tagihan Telkom? Gunakan Portal Pulsa, agen pulsa terpercaya.



Diposting pada tanggal 2017-01-24 06:14:02. Dilihat sebanyak 1137 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: