3 Browser Yang Bermanfaat Untuk Hemat Pulsa Internet

browser hemat pulsa internet

Ada beberapa browser keren yang tersedia untuk Android dan iPhone dengan teknologi kompresi data. Dengan teknologi ini, kalian bisa menghemat konsumsi pulsa internet kalian hingga 90%.

Browser-browser ini menggunakan server mereka sendiri untuk mengkompres halaman yang kalian kunjungi. Hal ini membuat kalian bisa menghemat data internet sekaligus membuat browsing internet lebih cepat.

Nah browser apa saja yang bisa kalian gunakan untuk menghemat pulsa internet kalian?

1. Opera Mini

Opera Mini selalu menjadi browser yang menjadi pilihan karena fitur penghemat data yang dimilikinya. Browser ini dirancang untuk memuat web dengan cpeat dan menggunakan hanya sepersepuluh data. Dengan kata lain, kalian bisa menghemat hingga 90 persen data internet saat browsing.

Browser ini bisa mengizinkan kalian memilih dua mode kompresi data, “High” dan “Extreme” tergantung dari kebutuhan kalian. Mode “Extreme” menyederhanakan tampilan sebuah situs sehingga kita bisa menghemat 90 persen data. Sementara mode “High” memberikan pengalaman visual yang lebih kaya dan menghemat 30-40 persen data.

Kalian juga bisa mengecek berapa data yang kalian hemat dengan browser ini. Kalian juga bisa mengubah kualitas foto atau gambar, ukuran teks, protokol dan lain-lain dari situs-situs yang kalian kunjungi.

Bila hal ini kurang, ada beberapa fitur menarik lainnya seperti download manager, private browsing, device sync dan lain-lain. Kelemahan browser ini adalah kadang-kadang halaman situs tidak termuat dengan sempurna dan Flash tidak didukung. Tapi ini adalah harga yang kecil yang harus dibayar pengguna untuk menghemat data mereka.

2. UC Browser Mini

UC Browser Mini sangat ringan dan cepat. Browser ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana termasuk semua fitur yang perlu untuk menikmati pengalaman browsing.

Salah satu fitur yang paling penting dari UC Browser Mini adalah “Speed Mode”. Fitur ini beradaptasi dengan koneksi jaringan klian dan mengizinkan kalian browsing lebih cepat, mendownload lebih cepat dan menghemat pulsa internet.

Browser ini menggunakan teknologi kompresi data high-end yang diolah dengan server UC sendiri sehingga proses browsing lebih cepat. Fitur penting lainnya termasuk Smart Downloading, Gesture control untuk konten video, Incognito Browsing dan Night Mode.

3. Google Chrome

Google Chrome memiliki banyak fitur menakjubkan. Salah satunya adalah fitur “Data Saver”. Data saver memindahkan permintaan mengakses situs ke server Google. Dengan algoritma canggih yang dimiliki Google, konten situs dikompres dan dioptimalkan.

Kalian bisa memilih menghemat data hingga 70 persen. Tapi bila memilih opsi ini, maka situs-situs akan termuat tanpa foto atau gambar. Untuk mengaktifkan fitur ini, bukalah menu Settings, scroll ke bawah dan cari pilihan Data Saver dan pilih opsi ini.

Bila kalian mengunjungi kembali menu ini, kalian bisa melihat berapa banyak data yang kalian hemat. Untuk kebanyakan situs, foto atau gambar yang ada tidaklah begitu penting. Contohnya jika kalian membuka situs berita, maka yang diperlukan adalah membaca teksnya.

Akan tetapi setelah halaman termuat, kalian bisa menyentuh kolom gambar atau foto jika memang ingin melihat konten itu. Selain fitur data saver ini, ada fitur-fitur lain seperti sync across devices, voice search, translate pages, intuitive gestures dan lain-lain.

Kalian butuh pulsa internet atau pulsa HP tapi malas keluar? Portal Pulsa sebagai agen pulsa menyediakan pulsa all operator seluler dan juga pulsa listrik.



Diposting pada tanggal 2016-11-28 18:33:17. Dilihat sebanyak 1249 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: