Hati-Hati! 5 Kebiasaan Ini Ternyata Dapat Merusak Laptop

 


Hati-Hati! 5 Kebiasaan Ini Ternyata dapat Merusak Laptop


 


Laptop telah menjadi kebutuhan utama di era teknologi seperti saat ini. Tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan buruk yang jadi penyebab laptopmu cepat rusak, lho. Apa saja kebiasaan tersebut? Simak di sini!


Di zaman serba digital seperti saat ini, laptop hampir dibutuhkan di setiap aktivitas, terutama bagi anak kuliah dan anak sekolah yang mulai sekolah online. Laptop juga dapat diandalkan untuk kursus online, menonton film, bermain game online secara bersama-sama saat sudah mengisi voucher game online murah, maupun bermain media sosial. 


Laptop yang krusial di tengah zaman modern perlu mendapatkan perawatan yang baik. Namun, tanpa disadari ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat membuat laptopmu rusak, lho. Berikut ini beberapa penyebab laptop cepat rusak.


1. Menggunakan laptop di atas kasur dan sofa

Bermain laptop sambil rebahan memang memberikan rasa nyaman tersendiri. Namun, hal ini sangat berbahaya bagi laptop. Mengapa? Tempat dengan permukaan yang tidak datar seperti kasur dan sofa dapat menghalangi proses sirkulasi udara pada laptop, sebab kasur dan sofa membuat ventilasi laptop menjadi tertutup. Ini mengakibatkan laptop akan menjadi panas secara berlebih (overheat). Selain itu, laptop yang terlalu panas akan membuat kinerja kipas di dalam laptop bekerja ekstra untuk mendinginkan prosesor dan komponen lainnya.


2. Mengisi laptop saat baterai sudah kritis

Apakah kamu baru mengisi daya saat baterai laptopmu sudah kritis (10% ke bawah)? Jika iya, segera hentikan kebiasaan tersebut. Jangan karena seringnya  agen pulsa murah bertransaksi sehingga lupa mengisi baterai saat daya laptop sudah kritis bahkan ketika baterai habis akan membuat umur baterai (cycle battery) untuk menyimpan daya semakin berkurang. Oleh sebab itu, baterai akan menjadi lebih cepat rusak. Sebaiknya, segera sambungkan daya ke laptopmu saat bateraimu sudah mencapai angka 30%.


3. Menaruh benda di atas laptop

Tanpa kita sadari, tak jarang kita suka menaruh barang di atas laptop atau memberi beban lain dengan cara menaruh laptop di tas yang berisi banyak beban. Tentunya, hal ini akan berdampak pada kondisi LCD atau engsel laptop.Monitor bagian belakangmu juga akan mengalami goresan jika kamu terus melakukan kebiasaan buruk ini. Jika LCD laptopmu rusak, kamu akan mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaiki atau bahkan menggantinya. Jadi, hindari kebiasaan ini agar di masa depan kantongmu tidak jebol untuk perbaikan ya!


4. Menggunakan mode sleep terlalu lama

Kadang kita malas untuk mematikan laptop karena tidak ingin menunggu booting terlalu lama, atau takut kelamaan saat ada transakai online bagi pelayanan pembayaran tagihan ppob murah sehingga kita memilih mode sleep aja daripada mematikannya. Namun, mode sleep yang digunakan terlalu lama dapat merusak komponen laptop seperti motherboard dan juga menyebabkan laptopmu menjadi back light (sistem hidup namun layar mati). Jadi, lebih baik matikan laptopmu jika sudah tidak digunakan ya!


5. Pasang charger ke laptop atau ke listrik dulu, ya?

Para pemilik laptop tak jarang bertanya-tanya manakah yang seharusnya lebih dahulu dilakukan, memasang charger ke laptop atau ke listrik. Nyatanya, kamu harus memasang kabel charger ke listrik terlebih dahulu sebelum memasangkannya ke laptop. Hal itu disebabkan loncatan daya pada colokan listrik masih tidak stabil sehingga dapat menyebabkan motherboard laptop cepat rusak. Juga b9sa unutk menghemat pemakaian token listrik murah bisa ditekan penggunaannya.


Nah, itu dia 5 kebiasaan yang ternyata dapat merusak dan juga memperpendek usia laptop. Kamu juga bisa menganggap laptop sebagai teman yang senantiasa memudahkan pekerjaanmu. Jadi, kamu tidak boleh menyakiti temanmu dan harus selalu memberikan perhatian kepadanya. Terlebih bagi kamu yang sering menggunakan laptop untuk transaksi online pulsa murah ini sangat penting untuk di mengerti. Semoga transaksi dan usahanya semakin lancar ya..


 

Diposting pada tanggal 2021-07-21 14:06:56. Dilihat sebanyak 543 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB