Berikut 6 Alasan Masyarakat Lebih Suka Berbelanja Online

 


Berikut 6 Alasan Masyarakat Lebih Suka Berbelanja Online


 


Tanpa disadari belanja online bukan lagi menjadi jalan keluar atau solusi dari kesulitan masyarakat dalam membelanjakan uangnya. Karena belanja online sekarang sudah jadi sebuah kebiasaan.


Budaya belanja online ini makin berkembang pesat, ditambah dengan koneksi Internet yang dengan paket data murah. Belanja pun menjadi lebih mudah ditambah dengan harga yang terjangkau semakin menarik perhatian, khususnya kaum anak muda.


Bahkan anak muda kini lebih suka belanja di situs jual beli online daripada belanja di toko konvensional. Selain persoalan harga dan kemudahan, ternyata ada alasan lain yang membuat mereka lebih suka belanja di situs jual beli online. Apa saja? Berikut 6 alasannya!


1. Hemat Waktu

Sebelum adanya situs jual beli online, untuk berbelanja kita harus mendatangi dulu tokonya. Untuk sampai di tokonya, kita harus rela menghabiskan waktu berdiam diri di dalam kendaraan karena macet. Sampai di toko, terkadang barang yang diinginkan sudah habis persediaannya. Masalah-masalah ini tidak akan ditemukan saat belanja online. Anak muda bisa menghemat waktu, tenaga, serta langsung melihat ketersediaan barang dan modelnya lewat layar handphone. Sama halnya dengan kebutuhan pulsa murah yang sekarang dengan mudah kita isi sendiri lewat aplikasi smartphone, maka wajar jika belanja online semakin digemari anak muda karena hanya dalam genggaman bisa transaksi.


2. Gratis Ongkir

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dulu kita harus mendatangi mall atau toko tertentu untuk membeli suatu barang. Kini, keberadaan situs jual beli online membuat belanja bisa langsung dari rumah sendiri. Tak perlu lagi memikirkan isi bensin, uang parkir, apalagi harus bermacet-macetan di jalanan, barang yang diinginkan bisa langsung hadir di pintu rumah.


Apalagi di tengah pandemi yang memaksa anak muda untuk di rumah saja, belanja online semakin menarik perhatian. Ditambah beberapa merchant yang menawarkan gratis ongkir dengan transaksi tertentu, biaya untuk belanja bisa fokus hanya pada barang yang dibeli.


3. Banyak Produk dan Brand Tersedia 

Dulu, situs jual beli online hanya menghadirkan toko-toko kecil. Namun, melihat tingginya minat pembeli akan belanja online, kini brand besar sudah membuat official store di e-commerce. Kehadiran official store ini pun makin meningkatkan kepercayaan pembeli. Selain itu, anak muda juga bisa membeli barang impor yang tidak diperjualbelikan di Indonesia lewat situs jual beli online ini. Pilihan berbelanja pun semakin lengkap dan banyak untuk dipilih.


4. Bisa Lihat Review Orang Sebelum Beli

Kelebihan lain yang dimiliki dari belanja di situs jual beli online adalah bisa melihat review orang sebelum membeli. Kini, review pembeli sebelumnya bisa menjadi patokan apakah merchant tersebut tepercaya atau tidak. Bahkan jumlah review yang diberikan dari pembeli sebelumnya menjadi tolok ukur sebelum memutuskan berbelanja. Seperti saat kita mencari distributor pulsa murah tentunya kita akan melihat review positif di google play store dulu. Nah sama dengan itu maka pengalaman inilah yang tidak bisa didapatkan saat berbelanja di toko konvensional.


5. Bisa Membandingkan Produk Dengan Mudah

Jika kita berbelanja produk yang kita inginkan di toko atau secara offline, tentu akan sangat kesulitan untuk membandingkan produk 1 dengan yang lainnya. Apalagi saat kita menemukan 1 produk di toko lain dengan harga yang lebih murah dari yang sudah kita dapatkan. Nah dengan berbelanja secara online, kita akan lebih mudah membandingkan lebih dari 1 produk dari beberapa toko online yang berbeda.


Biasanya masyarakat memang memanfaatkan toko online untuk mencari informasi seputar produk yang diinginkan. Entah pada akhirnya memutuskan berbelanja online ataupun offline. Sebanyak 61% dari jumlah responden memilih alasan ini ketika hendak berbelanja online.


6. Mendapat Harga yang Lebih Murah

Selain menemukan produk yang tidak ada di pasaran, berbelanja secara online sering menjadi pilihan karena beberapa produk menawarkan harga yang jauh lebih murah daripada di toko fisik. Beberapa toko online memang saling beradu dan bersaing menjual produk dengan harga yang murah. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, sehingga membuat mereka memilih untuk membeli barang yang dibutuhkan secara online.


Sekalipun harus menambahkan beberapa rupiah untuk biaya kirim, konsumen tidak keberatan. Alasannya karena produk yang diinginkan sudah didapatkan, harga murah, dan tidak repot untuk mencari dan membeli secara offline. Sebanyak 45% masyarakat memilih berbelanja online karena harga yang didapatkan jauh lebih murah daripada berbelanja langsung di toko. Ini juga dikarenakan topup saldo e-wallet murah yang sekarang lebih mudah dan cepat bisa di aplikasi jual pulsa portalpulsa



Diposting pada tanggal 2021-12-02 14:48:15. Dilihat sebanyak 352 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB