Cara Menghemat Kuota Data Saat Main TikTok

 


Cara Menghemat Kuota Data Saat Main TikTok


 


Aplikasi asal Tiongkok ini rilis pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menari atau berekpresi membuat sebuah video musik pendek sendiri dengan iringan musik yang kamu sukai. Kamu sudah tahu kan, yang istimewa dari TikTok ialah menyediakan banyak filter dan effect yang membuat orang lebih menyukai aplikasi ini dibandingkan aplikasi lainnya.


Aplikasi TikTok saat ini memang menjadi salah satu aplikasi yang sedang tren dikalangan milenial. Tapi, tahukah kamu bahwa aplikasi TikTok ini ternyata masuk dalam kategori aplikasi penyedot kuota yang cukup besar. Bagi kamu yang menggunakannya, sudah berapa mb main TikTok yang kamu keluarkan tiap bulannya?


Supaya penggunaan paket data murah bisa memaksimalkan pengguaan apliaksi ini, untuk menyiasati pemborosan kuota hanya untuk aplikasi TikTok saja, berikut ini akan diberikan beberapa tips untuk menghemat kuota ketika sedang menggunakan aplikasi TikTok ini.


 


Aktifkan Fitur Hemat Data

Seperti di Facebook, WhatsApp dan juga Instagram, di TikTok juga ada fitur penghemat data yang dibenamkan secara native. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengontrol penggunaan kuota meskipun tidak secara spesifik bisa dipakai untuk memangkas kuota.


  • Tap ikon profil paling kanan, kemudian tap menu Privacy and Settings lalu tap Data Saver.
  • Secara default, fitur ini dalam posisi mati. Jadi, tap saja tombolnya untuk mengaktifkan fitur Data Saver di TikTok.

Mengaktifkan Manajemen Waktu

Selain seberapa banyak jumlah video yang ditonton, lama waktu penggunaan aplikasi juga mempengaruhi kuota data internet yang terpakai. Artinya, semakin lama kamu menggunakan TikTok maka semakin besar kuota yang dibakar.


Untungnya, TikTok sudah menyediakan fitur manajemen waktu yang dapat digunakan untuk membantu mengontrol durasi penggunaan aplikasi.


  • Tap menu Privacy and Settings - Digital Wellbeing.
  • Kemudian tap Screen Time Management.
  • Kemudian tap tombol warna merah berlabel Turn on Screen Time Management.
  • Kemudian masukkan passcode yang gunanya untuk menjadi otentikasi ketika batas waktu penggunaan - 60 menit - tercapai, kamu akan diingatkan sekaligus diminta memasukkan passcode lagi.
  • Selesai, sekarang fitur Screen Time Management sudah dalam kondisi aktif.

Membatasi Penggunaan Data

Cara hemat kuota TikTok yang terakhir adalah dengan membatasi penggunaan data menggunakan fitur bawaan di smartphone. Seperti banyak fitur yang berbeda di distributor pulsa murah yang banyak digunakan oleh pengguna Android sekarang. Fitur semacam ini sudah jadi fitur default di Android, jadi hampir dipastikan semua smartphone punya. Hanya saja mungkin posisi dan labelnya berbeda-beda.


  • Buka menu Settings - Connection - Data Usage.
  • Kemudian tap Mobile data usage.
  • Scroll dan temukan aplikasi TikTok, lalu tap.
  • Secara default, opsi Allow background data usage dalam kondisi aktif.
  • Untuk membatasi penggunaan kuota di latar belakang, maka aktifkan opsi tersebut. Setelah diaktifkan, TikTok tidak akan bisa menggunakan kuota internet ketika berjalan di belakang layar.

Itulah dia beberapa cara hemat kuota TikTok yang bisa kamu coba terapkan. Semoga bermanfaat! Ingat ya, kalau aplikasi jual pulsa portalpulsa mempunyai banyak pilihan kuota murah


 
 

Diposting pada tanggal 2022-04-19 14:11:13. Dilihat sebanyak 567 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB