Cara Mengatur Waktu Agar Anda Lebih Produktif Bekerja

 


Cara Mengatur Waktu Agar Anda Lebih Produktif Bekerja


 


Bagi Anda seorang pebisnis atau pekerja yang biasa mempunyai target disetiap pekerjaan, kadang waktu 24 jam dalam sehari seperti tidak cukup rasanya. Mungkin sebenarnya cukup, hanya saja Anda sebagai pelaku pekerjaan mungkin kurang bisa mengatur waktu sehingga banyak waktu yang terbuang dan menjadi tidak produktif. Sobat agen pulsa murah tentu perlu banget untuk mengatur waktu perlu diterapkan sejak dini. Pasalnya, ketika Anda berhasil mengatur dengan baik, maka segala kegiatan dapat dilaksanakan secara optimal dan waktu yang dikeluarkan pun tak habis sia-sia. karena Anda bisa menempatkan satu pekerjaan diatas pekerjaan yang lainnya.


Pada dasarnya minimal sudah tahu persis apa yang harus diutamakan dalam setiap pekerjaan. Khusus bagi Anda yang kurang bisa mengatur waktu dalam bekerja, berikut ada beberapa cara mengatur waktu yang bisa membantu Anda untuk lebih produktif untuk bekerja.


1. Buat To-Do List

Mengerjakan sesuatu tanpa perencanaan hanya akan membuat Anda bekerja tidak efektif. Akan membuat Anda membuang energi tanpa hasil. Anda justru akan kebingungan apa yang harus dikerjakan untuk hari itu. Alhasil, waktu bekerja pun bakal terbuang percuma. Karena itu cara mengatur waktu yang baik adalah dengan membiasakan diri untuk menyusun daftar apa yang harus dikerjakan untuk besok hari yang disusun pada malam harinya. Bahkan Anda bisa membuat daftar kegiatan untuk beberapa bulan kedepan sampai satu tahun kalau memamg diperlukan.


Anda bisa menggunakan catatan atau dengan memanfaatkan aplikasi di smartphone sebagai pengingat apa yang harus dikerjakan dalam waktu dekat. Karena tidak ada jaminan Anda akan bisa mengingat semua daftar to-do list tersebut. Maka, ketika ada kegiatan yang lupa maka kegiatan bisa mendapatkan notifikasi terlebih dahulu. Seperti pada fitur transaksi terjadwal di portalpulsa yang memudahkan kita dalam menyiasati waktu, untuk melakukan transaksi massal.


2. Buat Skala Prioritas

Setelah daftar apa yang harus dikerjakan selesai Anda buat, mulailah untuk menentukan mana yang harus mendapatkan prioritas utama dan mana yang bisa dikesampingkan lebih dulu. Untuk itu Anda bisa melihat dan menandainya mana yang harus dikerjakan lebih dulu. Ketika Anda sudah menentukan pekerjaan yang mana menjadi prioritas, artinya Anda harus segera melakukannya.


Jangan pernah menunda pekerjaan yang telah menjadi prioritas tersebut. Jika Anda sudah menandai sebuah pekerjaan sebagai prioritas, maka tidak boleh ada hal lain yang bisa membuat pekerjaan tersebut menjadi tertunda. Maka abaikan semua gangguan yang datang sampai pekerjaan prioritas tersebut selesai secara tuntas.


3. Tentukan Tenggat Waktu

Untuk setiap pekerjaan yang dilakukan usahakan untuk mempunyai batas waktu atau tenggat yang pasti. Jangan pernah membuat tertunda-tunda bahkan molor dari deadline. Hal ini untuk memastikan bahwa Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat pada waktunya. Tenggat waktu juga melatih Anda untuk lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang ditetapkan. Untuk mengatur tenggat waktu disetiap pekerjaan sebaiknya membuat jeda sebelum melakukan pekerjaan berikutnya. Karena adanya jeda memungkinkan kita untuk memberi kesempatan melakukan evaluasi, apakah pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan arahan tujuan atau harus direvisi kembali.


4. Fokus pada Pekerjaan

Tentunya Anda ingin menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu atau sesuai tenggat. Untuk itu tidak ada cara lain kecuali Anda lebih fokus pada pekerjaan yang sedang dikerjakan. Usahakan untuk meninggalkan semua hal yang berpotensi memunculkan gangguan terhadap proses kerja Anda. inilah cara mengatur waktu agar bisa menyelesaikan pekerjaan secara tuntas. Sebagai contoh mungkin ada saatnya untuk menyeting smartphone Anda ke model silent atau diam, sehingga Anda tidak akan mendengar ketika ada notifikasi yang masuk. Karena adanya bunyi notifikasi yang berasal dari aplikasi atau media sosisal, Anda pasti cenderung akan melihat dan membukanya. Ketika Anda bekerja dengan menggunakan data internet murah, usahakan juga menghindari membuka situs yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan.


5. Stop Multitasking

Menjadi seorang multitasking atau bisa mengerjakan beberapa pekerjaaan dalam satu kesempatan sekaligus tentu hebat. Akan tetapi melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan akan membuat Anda tidak fokus dalam pekerjaan utama. Kalaupun pekerjaan bisa selesai pada waktunya, hasilnya pasti tidak akan bisa optimal. Karena dengan mengerjakan pekerjaan bersamaan akan membuat otak bekerja jauh lebih keras dari biasanya. Kelelahan otak akan membuat tubuh cepat lelah dan mudah mengalami stres.


6. Ambil Istirahat yang Cukup

Untuk setiap menyelesaikan satu pekerjaan, beri kesempatan tubuh dan otak Anda untuk beristirahat untuk sekedar meregangkan otot badan yang kaku atau menghirup udara segar di luar rumah atau ditaman kantor. Tidak usah terlalu lama cukup sekitar 10-15 menit saja. Karena dengan terus memaksakan untuk menyelesaikan pekerjaan berikutnya hanya akan membuat hasil yang tidak maksimal. Bagaimanapun pikiran Anda harus segera disegarkan kembali sebelum memanas dengan pekerjaan-pekerjaan selanjutnya. Segarkan pikiran dan tubuh Anda dengan cara alami seperti berjalan-jalan disekeliling ruangan. Itu lebih bermanfaat dibanding cuma beristirahat sambil memainkan smartphone.


Nah, bagi pelaku usaha online penyedia pulsa murah, semakin Anda pintar untuk mengatur waktu semakin mudah juga Anda untuk meraih tujuan atau hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, cobalah untuk mengatur waktu yang telah dijelaskan diatas sekarang juga ya. Semoga bermanfaat!


 


 


 



Diposting pada tanggal 2020-07-13 13:56:57. Dilihat sebanyak 286 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB