Bagaimana Cara Menghapus Video Di Youtube?

 


Bagaimana Cara Menghapus Video di Youtube?


 


Apakah kamu sudah tahu? Ternyata cara menghapus video di Youtube sangat mudah dilakukan tanpa harus minta bantuan orang lain. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan baik melalui laptop atau Handphone.  Simak panduannya! Daripada membuat akun baru, pengguna bisa menghapus video di Youtube.


Youtube telah memberikan layanan penghapusan video yang telah kamu unggah ke channel tersebut. Salah satu alasan menghapus video karena Youtube tidak memberikan fitur penggantian video.


Hal ini lantaran setiap video yang kamu unggah akan mendapatkan URL baru. Namun, kamu masih dapat melakukan perubahan pada video yang sudah ada. Mulai dari memangkas video, mengubah judul atau deksripsi video.


Lalu sebenarnya bagaimana cara menghapus video Youtube? Nah berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan kalau kamu ingin menghapus video yang sudah terunggah pada kanal Youtube kamu:


Lewat Website Youtube

Bagi agen pulsa murah yang lebih sering mengakses atau pun mengunggah video di kanal Youtube pribadi melalui laptop atau PC, kamu bisa memilih untuk menghapus video Youtube dengan membuka situs Youtube pada desktop.


1. Buka situs Youtube

Mulailah dengan membuka situs Youtube dengan mengunjungi Youtube.com


Setelah itu masuk pada halaman utama, kalau kamu belum masuk ke akun Youtube pribadi kamu, maka segera klik “Sign In” yang ada pada pojok kanan atas halaman.


2. Masuk ke Creator Studio

Saat sudah masuk pada akun YouTube pribadi kamu, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah klik pada ikon profil kamu. ikon ini biasanya berada di sebelah kanan atas halaman.


Saat klik, akan muncul menu drop down. Klik pada pilihan menu “Creator Studio”. Menu ini memungkinkan kamu untuk mengelola berbagai video yang telah berhasil kamu unggah sebelumnya.


3. Masuk ke Video Manager

Pada kolom opsi yang ada di bagian kiri halaman akan ada tab Video Manager. Pilih tab Video Manager ini.


Setelah kamu memilih tab Video Manager, akan muncul beberapa opsi baru di bawahnya. Kamu bisa memilih opsi “videos”. Kalau kamu masuk pada opsi ini, selanjutnya Youtube akan menampilkan seluruh video yang berhasil kamu unggah pada kanal Youtube kamu.


4. Pilih video yang ingin dihapus

Selanjutnya adalah scrolling hingga menemukan video yang ingin kamu hapus. Kamu selanjutnya bisa klik pada icon bertanda panah ke bawah yang ada di sebelah thumbnail video kamu dan klik pada menu delete.


Selanjutnya akan muncul question box apakah kamu benar-benar yakin akan menghapusnya. Kalau kamu yakin, mitra pengguna aplikasi android portalpulsa bisa klik lagi pada pilihan delete.


 


Lewat Aplikasi Youtube

Selain melalui situs Youtube, pengguna layanan paket kuota murah juga dapat pula menghapus video yang kamu unggah pada kanal Youtube melalui aplikasi Youtube seluler yang ada di smartphone kamu.


1. Buka aplikasi Youtube dan lakukan sign in

Saat kamu ingin menghapus video di kanal youtube pribadi kamu, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Youtube yang ada pada smartphone kamu.


Selanjutnya, kalau kamu belum masuk pada kanal youtube kamu, kamu perlu melakukan sign in dan memasukkan identitas berupa alamat email dan password / kata sandi untuk akun Youtube dan klik pada pilihan sign in.


2. Pilih menu My Library

Langkah selanjutnya adalah memilih menu My Library pada tampilan halaman youtube kamu. pilihan menu ini ada pada pojok kanan bawah. Saat kamu memilih menu Library ini, akan muncul beberapa sub menu pilihan.


3. Klik pada tombol My Videos

Cara menghapus video youtube dengan aplikasi yang ada di smartphone selanjutnya adalah dengan memilih pada sub menu pilihan “my videos”.


Pada bagian ini, kalau kamu memilihnya, maka akan ditampilkan keseluruhan video yang kamu unggah pada akun Youtube kamu. List video ini biasanya diurutkan berdasarkan waktu unggahnya.


4. Pilih video yang ingin dihapus

Kalau kamu merupakan orang yang aktif mengunggah video / konten dalam akun Youtube secara berkala, tentu saat mencari video yang ingin kamu hapus memerlukan waktu yang lebih lama, apalagi kalau videonya merupakan video lama dan Youtube biasanya menyusun video tersebut secara kronologis.


Jadi kalau video yang ingin kamu hapus merupakan video lama, tentu kamu perlu menggesernya ke bawah hingga kamu menemukan video yang kamu maksud.


5. Klik delete

Setelah menemukan video yang ingin kamu hapus, cara menghapus video Youtube pada Youtube seluler mirip dengan cara menghapus pada situs Youtube.


Bedanya, kamu perlu mencari ikon titik 3 yang ada di bagian kanan video yang ingin diunggah. Setelah diklik, maka akan muncul beberapa pilihan menu. Kamu bisa langsung klik pada menu delete dan video tersebut akan segera dihapus dari kanal youtube kamu.


Tentu cara menghapus video Youtube di atas merupakan cara yang mudah dimengerti dan anti gagal. Tapi, perlu kamu ketahui juga bahwa untuk proses penghapusan hingga mini video kamu benar benar hilang dalam mesin pencarian Google, akan diperlukan waktu hingga beberapa hari.


Semoga informasi ini bermanfaat ya, jika ingin main Youtube puas setiap hari jangan lupa isi data internet murah kuota berlimpah banyak pilihan di aplikasi jual pulsa Portalpulsa.


 



Diposting pada tanggal 2021-12-14 13:33:25. Dilihat sebanyak 30 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB