Ini Alasan Kenapa Senyum Bisa Membuat Hidup Kita Jadi Lebih Sehat

Ini Alasan Kenapa Senyum Bisa Membuat Hidup Kita Jadi Lebih Sehat


Senyum memiliki segudang manfaat yang tak pernah kita pikirkan. Untuk urusan relasi sosial, senyum yang tulus bisa membuat seseorang lebih disukai, lebih menarik, cerdas dan bisa dipercaya.Seperti diketahui dibutuhkan lebih sedikit otot wajah untuk membuat seseorang tersenyum dibanding cemberut.


Beberapa ahli menyatakan dibutuhkan 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum. Namun beberapa lainnya menyebutkan dibutuhkan 62 otot untuk cemberut dan hanya 26 otot untuk tersenyum. Selain itu tersenyum juga bisa meningkatkan kesehatan seseorang dan membuat hidupnya lebih menyenangkan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan seseorang dengan tersenyum.


1. Mengurangi Stres

Tahukah Anda, stres dapat meningkatkan detak jantung dan tekanan darah? Apabila tersenyum saat sedang stres, detak jantung dapat menurun. Jadi, tetaplah tersenyum meski dalam tekanan atau stres, karena itu bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mental Anda.

2. Jantung Lebih Sehat

Ketika tersenyum, tubuh akan memberikan tanggapan positif, seperti memperlambat detak jantung, menyeimbangkan produksi hormon kortisol yang dapat menyebabkan stres, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

3. Membuat Hubungan Lebih Baik

Jika diberikan pilihan, Anda akan lebih senang menjalin hubungan dengan orang yang gemar tersenyum atau orang yang jarang tersenyum? Umumnya, orang yang sering tersenyum lebih disukai dibandingkan dengan orang yang jarang tersenyum. Oleh karena itu, Anda akan lebih mudah untuk membangun dan mempertahankan hubungan. Hal ini penting dalam hubungan rumah tangga. Jadi, berikan senyum terbaik untuk pasangan Anda.

4. Membuat Panjang Umur dan Awet Muda

Penelitian menunjukkan, lebih sering Anda tersenyum akan lebih lama juga kemungkinan Anda untuk hidup. Tersenyum juga dapat membuat Anda lebih awet muda. Orang yang lebih sering tersenyum akan terlihat 3 tahun lebih muda dibandingkan orang lain yang jarang tersenyum.

5. Memberikan Kebahagiaan Kepada Orang Sekitar

Jika Anda melihat orang lain tersenyum, apa yang Anda lakukan? Sudah hampir pasti Anda akan membalas senyum, bukan? Ya, sebab senyum itu menular. Jadi senyum tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, tetapi juga bermanfaat untuk orang lain.

 

Bagaimana cara agar lebih sering tersenyum?

Bila Anda ingin lebih sering tersenyum, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut:
  • Luangkan waktu bertemu dengan keluarga dan teman yang membuat Anda ceria.
  • Menonton acara TV atau film yang menyenangkan.
  • Mengingat momen indah dengan melihat foto-foto kenangan.
  • Biasakan diri untuk lebih sering tersenyum, misalnya saat bertemu orang lain.


Ayo lebih sering tersenyum!

Diposting pada tanggal 2021-11-26 14:49:35. Dilihat sebanyak 136 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB