Tips Aman Agar Belanja Online Lebih Nyaman

 


 


Tips Aman Agar Belanja Online Lebih Nyaman


 


 


Berbelanja merupakan kegiatan yang tak bisa lepas dari setiap individu atau kelompok. Era sekarang ini dengan perkembangan internet dan teknologi yang makin pesat menjadikan kegiatan berbelanja bisa semakin mudah. Ditambah dengan mudahnya masyarakat mengakses paket data murah, belanja online kini telah menjadi sebuah kebiasaan bagi kebanyakan orang. Lantaran kemudahan yang diberikan, orang-orang beranggapan bahwa belanja online merupakan salah satu cara mudah untuk mencari barang-barang yang diperlukan. Tanpa harus pergi keluar rumah, seperti kebutuhan pulsa murah yang juga bisa diisi dari perangkat pintar yang mengandalkan aplikasi distributor pulsa murah. Kini hampir setiap orang dapat membeli kebutuhan sehari-hari, hobi dan sebagainya dengan cara online.


Agar Anda bisa belanja online dengan aman dan nyaman maka Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti memilih onlineshop terpercaya hingga memperhatikan ulasan produk. Lebih jauh berikut ini informasi lengkap mengenai tips belanja online yang aman dan nyaman.


1. Belanja di Situs yang Terpercaya

Pastikan kita berbelanja di situs atau toko online yang terpercaya. Situs yang aman terdapat simbol gembok di pojok kiri atas sebelum alamat situs, atau alamat situs yang dimulai dengan https://.


Atau akan lebih aman jika kita berbelanja via marketplace atau e-commerce seperti Shopee atau Lazada. Jika di marketplace, kita bisa melihat kredibilitas toko dari testimoni, review, dan rating yang dimiliki toko online tersebut.


Demi keamanan dan menghindari penipuan, sebaiknya hindari bertransaksi digital yang meminta pembayaran langsung ke rekening pribadi penjual.


2Teliti saat Berbelanja

Jika kita sudah menemukan barang yang ingin dibeli, pastikan untuk mengecek dengan cermat. Mulai dari nama, deskripsi barang, foto, dan detail lainnya. Jangan lupa membandingkan dengan toko lainnya.


Jangan ragu juga untuk aktif bertanya kepada penjual mengenai ketersediaan barang atau detail-detail lain yang ingin kamu tau. Respon penjual juga bisa menunjukkan seberapa baik dan sigap penjual dalam melayani dan memperlakukan barang pesanan Anda.


3. Jangan Menggunakan WiFi Publik untuk Transaksi Keuangan

Menggunakan WiFi publik memiliki risiko pencurian data pribadi. Jika ingin melakukan transaksi keuangan, sebaiknya kita menggunakan jaringan internet pribadi yang lebih aman.


Selain itu, jangan lupa untuk selalu memantau notifikasi dari setiap transaksi. Jika menerima notifikasi dari transaksi yang tidak diketahui, langsung segera menghubungi pihak tekfin/perbankan yang bersangkutan. Oh iya,alangkah baiknya jika kita rutin mengganti pin kita secara berkala dan tidak pernah memberikan kode OTP ke siapapun.


4Gunakan Metode Pembayaran Aman

Di kondisi sekarang ini transaksi online lebih aman, tanpa ada kontak fisik dengan memanfaatkan teknologi mobile banking maupun aplikasi dompet digital yang terdapat didalam agen pulsa murah. Pembayaran belanja online melalui marketplace juga lebih menguntungkan karena banyaknya pilihan metode pembayaran. Mulai dari debit instan, kartu kredit, transfer virtual account, hingga saldo e-wallet atau dompet digital.


Demikian ada empat hal yang perlu diperhatikan saat belanja online agar tetap aman dan terhindar dari penipuan atau fraud. Anda bisa menggunakan dompet digital seperti ShopeePay, Gopay, DANA atau LInkAja untuk seluruh transaksi online. Karena dijamin nyaman dan aman dengan top up saldo murah di portalpulsa. Selamat berbelanja!



Diposting pada tanggal 2022-02-14 15:06:52. Dilihat sebanyak 103 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB