Trik Agar Jualan Kita Terus Laris Manis

 


Trik Agar Jualan Kita Terus Laris Manis


 


Dalam berjualan makanan untuk saat ini, jasa ojek online sangat membantu sekali dalam pemasarannya. Tapi jika Anda mengalami kesulitan dalam deposit pulsa atau mendapatkan order? Tenang, mungkin ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan lagi supaya jualan Anda makin menarik. Coba yuk ikuti tips dan trik jualan makanan dengan memanfaatkan sosial media atau lebih kerennya dengan memakai jasa pesan antar secara online agar laris manis!


Lengkapi tampilan dengan foto menu yang menarik

Foto menu sangat berpengaruh karena secara natural pelanggan akan tertarik setelah melihat tampilan makanan. Maka itu, gunakan foto menu yang dapat menggugah selera. Tapi, pastikan tampilan menu sebenarnya sama dengan fotonya. Jika Anda tidak memiliki kamera profesional, Anda tetap bisa menggunakan kamera ponsel. Nah, biar hasilnya oke, coba ikuti langkah berikut: 


  • Fotolah makanan pada pencahayaan baik, seperti di jam 8-10 pagi dan 3-5 sore
  • Ambil foto makanan dari sudut 45 derajat. Sudut tersebut dianggap paling pas
  • Foto menu harus fokus dan detail. Pastikan foto tidak blur atau terlalu penuh dengan properti foto lainnya. Ketika foto, pastikan ponsel tidak goyang
  • Jangan lupa untuk melengkapi foto menu dengan deskripsi makanan. Tulis deskripsi dengan bahasa yang mudah dimengerti serta kalimat yang pendek-pendek.

Manfaatkan layanan pesan antar online

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh lembaga riset Nielsen pada tahun 2019 lalu, dari 1.000 responden yang merentang pada usia 18-45 tahun dan tersebar di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, hingga Makassar, 95 persen di antaranya mengonsumsi makanan siap santap. Menariknya, dari data tersebut, 58 persen responden menggunakan layanan jasa aplikasi untuk memesan makanan yang mereka inginkan. Termasuk aplikasi jual pulsa dan yang lainnya. Frekuensi pemesanan bahkan bisa mencapai 2,6 kali dalam satu pekan.


Buat rekomendasi menu

Apabila menu outlet Anda banyak, bisa jadi menu andalan Anda tenggelam dalam daftar menu dan sulit diketahui oleh pelanggan. Maka itu, Anda perlu memanfaatkan berbagai aplikasi di marketplace dan membuat rekomendasi menu. Menu yang direkomendasikan melalui aplikasi akan muncul di urutan teratas tampilan menu GoFood atau bisa GrabFood, karena pelanggan akan semakin mudah menemukan dan membeli menu andalan Anda.


Rasa makanan

Selera setiap pelanggan pasti berbeda-beda, namun kualitas rasa memang menjadi yang paling berpengaruh terhadap penjualan. Anda sebagai pemilik usaha harus benar-benar mempertimbangkan rasa dari produk yang dijual dan menjaga kualitasnya.


Mengatur jam operasional outlet

Anda bisa membuka outlet berdasarkan jam di mana banyak pelanggan mencari menu yang dijual di outlet Anda. Contoh, warung Anda menjual bubur ayam, waktu yang paling efektif adalah menjual mulai dari pagi hari.


Konsistensi jam operasional atau dengan kata lain jam operasional tidak berubah-ubah, misalnya hari ini tutup lalu besok buka, dan selanjutnya tutup lagi. Jika Anda menutup outlet, usahakan itu sebaiknya sudah menjadi jadwal harian, Syukur bisa merancang bagaimana usaha terus bisa transaksi online 24 jam jadi pelanggan akan mudah melakukan atau mencari produk yang dibutuhkan. Contohnya kebutuhan paket data internet murah yang dibutuhkan setiap saat.  


Tentukan target 

Anda harus menentukan siapa target pasar dan kalangan mana yang disasar. Setelah itu Anda juga bisa menentukan harga jual dari produk. Dengan mengenal target pasar, Anda bisa mengira-ngira harga yang pas untuk produk. Anda juga dapat melihat daya beli dari target.


Demikian adalah langkah atau trik jualan agar jualan makanan terus cepat laris. Untuk kebutuhan topup saldo murah layanan gojek dan grab Anda bisa memanfaatkan produk dari portalpulsa.com distributor pulsa murah dengan mendownload aplikasinya di playstore.


 



Diposting pada tanggal 2021-04-22 15:13:50. Dilihat sebanyak 325 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB