Ingin Usaha Jualan Pulsa Dan Data Murah? Berikut 5 Hal Yang Perlu Diketahui

Ingin Usaha Jualan Pulsa dan Data Murah? Berikut 5 Hal yang Perlu Diketahui


 


Untuk memulai usaha tak selalu identik dengan skala besar dan butuh banyak modal. Anda bisa merintis usaha dari hal-hal yang sederhana, juga bisa dilakukan dimana saja. Karena kemajuan zaman saat ini membuat seseorang dapat dengan mudah memulai usaha atau bisnis. salah satu usaha yang tidak memerlukan modal besar adalah berjualan pulsa.


hanya bermodalkan ponsel dan uang untuk deposit pulsa, Anda sudah dapat berjualan pulsa. Bahkan Anda juga tidak perlu membuka toko atau kios. Bisnis ini dapat dilakukan oleh siapa saja baik ibu rumah tangga, mahasiswa, atau bagi Anda yang sekedar ingin memperoleh pendapatan tambahan. Cara jualan pulsa dan data internet  juga sangat mudah bisa ditawarkan ke tetangga, rekan kerja, atau orang terdekat lainnya. Untuk memulai usaha berjualan pulsa dan data, berikut 5 hal penting ysng perlu diketahui untuk memperlancar bisnis Anda.


1. Pilih distributor pulsa yang baik


Seperti yang yang di jelaskan di awal, bahwa dalam menjalankan usaha pulsa dan paket data Anda akan lebih sering menjadi penengah antara pembeli dengan agen pulsa  atau dealer pulsa. jadi penting untuk memilih distributor pulsa yang memang bisa diandalkan. Salah satunya adalah portalpulsa distributor pulsa murah, yang mempunyai Costumer Service online 24 jam. Setidaknya ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih distributor pulsa terbaik. Karena terkadang transaksi pulsa akan menagalami ganggaun akibat jaringan yang kurang satbil. Oleh karena itu penting untuk memilih dealer pulsa yang memiliki pelayanan Costumer Service yang mampu membantu keluhan kita setiap hari kapanpun transaksi yang kita lakukan mengalami kendala atau gangguan.


2. Ketahui harga pasaran terlebih dulu


Harga akan menjadi faktor penting dalam menetukan jumlah keuntungan yang Anda dapatkan. tentunya Anda ingin bisnis pulsa Anda mendapatkan keuntungan kan? salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan mengetahui harga pasaran terlebih dahulu. Caranya tidak sulit, silakan memulai membandingkan daftar harga di berbagai konter pulsa lebih dulu disekitar Anda. Setelah mengetahui berapa pasaran, Anda bisa menentukan margin yang ingin Anda hasilkan pada setiap transaksi. Oleh karena itu, apabila Anda ingin memasang harga di bawah pasaran, sebaiknya sudah menyiapkan modal yang cukup besar diawal. Namun apabila Anda tidak memiliki modal besar, sebaiknya pasang harga yang tidak jauh dari harga pasaran saja.


3. Siapkan pelayanan yang baik


Apabila Anda menetapkan harga sesuai dengan harga pasaran, maka apa yang membedakan jualan pulsa dan data internet Anda berbeda? Jawabannya tentu saja pada pelayanan. Pelayanan pada usaha pulsa pun bervariasi, mulai pada sikap Anda saat menerima pembeli, hingga layanan apabila terjadi gangguan seperti pulsa terlambat atau gagal masuk. Untuk itu, dalam melayani pembeli selalu sambut dengan  nada yang bersahabat. Bersikaplah sabar dalam menjawab segala pertanyaaan dari pembeli. Angaplah pembeli sebagai teman, jadi Anda bisa menjelaskan dengan luwes dan bersahabat.


Dalam memberikan pelayanan terbaik pun bukan berarti Anda melupakan prinsip kehati-hatian. Sebab kita tidak pernah tau motivasi terdalam oorang lain. layaknya bank, Anda pun harus menerapkan prinsip know your customer atau kenal pelanggan Anda. Misalnya, ada pembeli yang hendak berhutang pulsa. Maka jangan mengizinkannya perhatikan dulu siapakah orang tersebut, apakah sudah dikenal baik atau tidak. Namun apabila orang tersebut tidak Anda kenal sama sekali, jangan pernah mengizinkannya.


4. Fokus pada transaksi per hari


Ini berhubungan dengan penetapan harga, jumlah transaksipun menetukan jumlah keuntungan Anda. Misalnya Anda telah menetapkan margin sebesar Rp 1.000,- setiap satu transaksi, lalu Anda berhasil melakukan 50 transaksi perhari. Maka penghasialn per bulannya adalah 1000x50x30 hasilnya Rp 1.500.000,- jadi memang lebih baik Anda menjual pulsa dengan nominal kecil tapi transaksinya banyak, dari pada nominal besar tapi transaksinya sedikit. Bisa juga memakai media sosial untuk melakukan promosi untuk meningkatkan jumlah pembeli.


5. Mulai dari rumah


Salah satu kemudahan usaha jualan pulsa dan paket data adalah bisa dimulai dari mana saja. Memang bila memiliki konter bisa menjadi poin plus namun konter bukan wajib. Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda bisa menawarkan pulsa secara online baik dengan medida sosial maupun toko online.


Setelah tersedia cukup modal mungkin Anda bisa mengembangkan usaha dengan mendirikan konter, bisa di rumah sendiri. Hanya bermodalkan etalase kecil, spanduk untuk memperkenalkan bisnis pulsa Anda dan papan kecil yang mencatumkan harga dan produk pulsa dan data internet Anda. Untuk mendirikan usaha pulsa yang sukses, maka Anda tidak cukup hanya berjualan pulsa saja. Anda harus mulai menawarkan berbagai produk-produk yang masih berkaitan dengan smartphone, atau jasa pembayaran PPOB seperti pembayaran tagihan PLN bulanan, Cicilan BPJS Kesehatan dan lainnya.


 



Diposting pada tanggal 2020-05-21 14:01:59. Dilihat sebanyak 1301 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB