Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar LCD

 


 


cara menghilangkan goresan lcd


Walaupun kalian tidak bisa memperbaiki goresan pada layar LCD, screen covering (penutup layar) yang ada pada TV atau komputer bisa diperbaiki. Jika goresan ini terjadi pada screen cover pada smartphone, komputer atau televisi, ada beberapa pilihan untuk memperbaikinya.


Jika goresannya hanya goresan kecil, kalian bisa memperbaikinya sendiri dengan peralatan khusus untuk memperbaiki goresan. Akan tetapi jika layar menjadi begitu rusak sehingga mengganggu penggunaan, kalian mungkin perlu membeli sebuah layar baru.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memperbaiki goresan pada layar LCD:

1. Periksa kerusakan

Peralatan untuk memperbaiki goresan bisa digunakan untuk goresan yang terjadi pada permukaan LCD. Tapi jika goresan itu dalam hingga merusak plastik LCD, peralatan ini tidak bisa digunakan.

2. Jika goresan kecil dan ringan

Belilah peralatan untuk mengatasi goresan yang biasanya dijual di toko-toko komputer atau toko-toko lain.

3. Belilah kain microfiber

Kain microfiber tidak seperti handuk kertas atau kain lain. Jika dalam perlengkapan yang kalian beli tidak disediakan kain ini, belilah kain ini. Kain microfiber tidak akan menggores layar kalian.

4. Matikan TV/ ponsel/komputer

Goresan akan lebih mudah terlihat jika layar gelap atau mati. Selain itu langkah ini untuk mencegah kerusakan dari cairan pembersih yang kita gunakan.


5. Buka perlengkapan dan baca petunjuknya

Biasanya perlengkapan seperti ini dilengkapi cairan atau semprotan yang harus dioleskan atau disemprotkan pada permukaan layar. Lalu cairan atau semprotan ini diusap dengan lembut dengan menggunakan kain microfiber.

6. Semprotkan cairan ke goresan

Oleskan atau semprotkan cairan penghilang goresan dalam perlengkapan di sekitar goresan.

7. Gunakan kain microfiber

Usap atau gosok goresan yang sudah diolesi atau disemprot dengan cairan penghilang goresan. Gunakan kain microfiber dan lakukan hal ini hingga cairan itu kering. Gunakan gerakan melingkar dan bukan gerakan ke kanan kiri atau atas bawah.

8. Lihat hasilnya

Jika goresan di layar hilang, berarti proses perbaikan berhasil. Jika tidak ulangi lagi proses membersihkan ini.



Diposting pada tanggal 2017-01-07 18:42:35. Dilihat sebanyak 1176 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: