5 Cara Jitu Jualan Laris Via WhatsApp

 


5 Cara Jitu Jualan Laris via WhatsApp


 


Cara jualan laris di WhatsApp rasanya sangat perlu di ketahui, baik bagi pemilik bisnis yang terbilang sudah besar atau bagi penjual yang masih merintis usaha. Karena sukses itu berpola, sama halnya ketika mau jualan dengan modal WhatsApp ada semacam prinsip yang harus dipegang. Prinsip ini jika dijalankan, maka jualan kita bisa lebih kencang. Kenapa prinsip ini penting? Karena sekarang trennya orang kalau jualan cenderung asal-asalan. Asal promo, asal iklan, asal broadcast, bahkan yang paling parah asal spam (iklan sampah). Mending kalau bahasa iklan dan produknya bagus, kalau yang dijual ternyata produk/bisnis yang tidak bagus, bagaimana?

Sederhananya begini: Ketika Anda hanya asal-asalan jualan di WhatsApp, maka closing Anda juga akan datang asal-asalan. Jualan bermodalkan WhatsApp pun ada caranya dan punya beberapa prinsip yang harus dipegang supaya orderan Anda masuk terus.


Jika ingin aman jualannya maka usahakan untuk tidak melakukan Spam, Spam adalah sampah berupa iklan yang dilakukan sembarangan, biasanya bertebaran di Grup WhatsApp dan juga melalui pesan Broadcast. Jualan di WhatsApp, tidak bisa asal seperti ini, karena kebanyakan pengguna paket internet murah yaitu orang sangat menghindari namanya iklan. Ingat-ingat prinsip “orang tidak suka dijualin, mereka sukanya membeli. “


Jangan asal menebar spam iklan di grup WhatsApp, apalagi dianggap mengganggu. Kalau masih nekat juga dilakukan, siap–siap kena kick atau kena blokir calon konsumen Anda. Jualan di WhatsApp grup Whatsapp orang lain. Selain tidak etis, dijamin juga sedikit yang closing. Yang ada malah mungkin Anda diusir dari grup WhatsApp tersebut. Untuk itu berikut 5 cara yang perlu diperhatikan agar jualan lebih laris via WhatsApp.


1. Perbanyak Jumlah Kontak Database WhatsApp Anda

Ini penting, karena semakin banyak jumlah kontak yang Anda punya, semakin besar peluang closing yang Anda miliki nantinya unutk mendapat bonus mingguan. Tetapi syaratnya adalah saling menyimpan nomor kontak antara Anda dan calon prospek. Kalau mau banjir orderan dari WhatsApp, kontak Whatsapp yang kita punya harus banyak. Jangan lupa harus saling simpan nomor kontak masing-masing supaya ke depannya bisa tetap saling chat dan tentunya Anda bisa broadcast promosi bisnis Anda.


Mengapa keduanya harus saling menyimpang kontak? Alasan pertama agar pesan broadcast yang Anda kirim nantinya dapat diterima. Kedua, agar Stories WhatsApp yang Anda buat bisa dibaca oleh database kontak Anda. Jualan ke 100 kontak database akan sangat berbeda hasilnya dengan jualan ke 10.000 kontak database Anda. Jadi, perbanyak jumlah database kontak WhatsApp Anda.


2. Gunakan Juga Media Sosial Lain

Sebenarnya, WhatsApp bisa saja berdiri sendiri tanpa dibantu dengan media sosial seperti Facebook ataupun Instagram, hanya saja progres penambahan kontak akan lebih lambat. Alasannya sederhana karena jangkauan media sosial jauh lebih luas. Kalau mau kencang jualannya, gabungkan kekuatan WhatsApp dan Facebook Anda. Facebook Anda digunakan untuk menjangkau banyak orang sedangkan WhatsApp Anda digunakan untuk mengumpulkan kontak calon pembeli Anda.

Konsep melibatkan media sosial lain ini bertujuan untuk memperbesar sumber trafik atau sumber calon prospek karena media sosial memiliki kelemahan tidak bisa membangun list building (kumpulan kontak) sehingga peran WhatsApp sangat membantu untuk memperbanyak list building Anda.


Media sosial berfungsi memperbesar traffic (calon pembeli). Aplikasi pesan seperti WhatsApp, berfungsi untuk mengumpulkan database (list building). Maka dari itu, penggunaan keduanya tentu akan sangat maksimal untuk mendapat dan mengumpulkan database calon konsumen. Oleh karena itu cara jitu  jualan laris menggunakan WhatsApp, adalah pergunakan juga sosial media.


3. Jalin Interaksi Dengan Berbagi

Ingat prinsip yang selalu disampaikan Kang Dewa Eka Prayoga Salah satu pakar digital marketing papan atas Indonesia. sharing-sharing dulu, selling kemudian. Fungsinya yang paling utama adalah untuk menimbulkan kedekatan dan membangun kepercayaan. Lantas apa yang penjual bagikan? Anda bisa sharing sesuai bidang produk yang Anda jual. Misal kita menjual produk topup saldo murah, maka kita bisa sharing seputar gaya hidup belanja online yang biasanya memerlukan topup saldo murah dengan mudah via aplikasi seperti portalpulsa.


Contoh lainnya, jika agen pulsa murah kita jual produk edukasi bisnis, maka kita bisa sharing seputar bisnis. Intinya, sesuaikan juga dengan produk Anda. Agar proses closing juga bisa makin tinggi. Niat awal berbagai juga pada akhirnya agar calon konsumen tertarik membeli. Jika sudah kuat interaksinya, barulah Anda melakukan penjualan. Salah satu resep jualan laris di WhatsApp ini langsung dipraktekkan ya.


4. Pergunakan Copywriting yang Menarik

Sama seperti media lainnya, berjualan di WhatsApp juga memakai teknik Copywriting yang tepat. Tanpa Copywriting yang menarik, akan lebih sulit untuk bisa mencapai closing. Anda mungkin bertanya, Copywriting yang seperti apa? Copywriting merupakan aktivitas menulis teks yang digunakan untuk iklan produk/jasa, tokoh, ide, atau pendapat.


Mungkin Anda sering menemukan copywriting yang menggunakan kata berlebihan untuk menarik volume penjualan. Namun, biasanya kalimat berlebih yang berujung pada kebohongan merupakan suatu hal yang harus dihindari. Copywriter yang baik menjunjung tinggi nilai kejujuran. Tetaplah jujur dalam kesederhanaan kata yang mengena. Selain itu, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang produk/jasa yang akan Anda pasarkan. Dengannya, Anda dapat memasukkan berbagai fakta serta mencari celah menarik yang dapat membantu penjualan. Data yang akurat akan membuat copywriting lebih menarik dan tepercaya.


5. Perkuat Tim Penjualan

Yang tidak kalah penting untuk mendongkrak penjualan Anda, adalah segera bagun tim penjualan. Misalnya Anda punya 100 orang tim penjualan, dan masing–masing tim Anda punya 1000 database kontak Whatsapp. Sama artinya Anda mempunyai 100.000 kontak secara tidak langsung. Semakin banyak tim penjualan Anda, closing Anda juga semakin besar. Hasil yang akan Anda dapat tentu akan sangat jauh berbeda jika Anda berjualan sendirian yang melelahkan, tetapi hasilnya belum tentu memuaskan.


Jadi, mulai sekarang jangan pernah remehkan aplikasi chatting WhatsApp, jika Anda sudah paham resep jualan laris menggunakan aplikasi ini, bisa jadi Anda cepat mendapatkan uang banyak. Maka segera terapkan resep jualan laris di atas agar penjualan Anda makin laris dari waktu ke waktu. Jangan sampai terlupa ya, sobat distributor pulsa murah praktekkan semua tips di atas, jangan sampai setengah-setengah. Apalagi jika Anda hanya membacanya saja.



Diposting pada tanggal 2020-12-18 15:34:03. Dilihat sebanyak 49 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB