5 Tips Merawat Agar Ponsel Dan Laptop Tidak Cepat Rusak, Mudah Dilakukan

 


5 Tips Merawat Agar Ponsel dan Laptop Tidak Cepat Rusak, Mudah Dilakukan


 


Kita sering mengeluh apabila ponsel atau laptop yang belum lama dibeli telah rusak. Padahal, harganya tidaklah murah. Butuh uang tak sedikit untuk membeli barang elektronik tersebut. Namun, sebaiknya Anda tak perlu menyalahkan siapa-siapa. Sebab, bisa jadi semuanya rusak akibat ulah Anda sendiri.


Kebiasan buruk yang kerap kali dilakukan akan dapat merusak ponsel hingga laptop Anda. Jadi sebaiknya introspeksi diri merupakan cara yang tepat. Nah, untuk mengetahui secara rinci, berikut tips agar Anda dapat merawat handphone dan laptop agar tak cepat rusak.


1. Jangan Bawa Ponsel ke Toilet

Ponsel mungkin sulit lepas dari genggaman. Kemana saja perginya, pasti tak lupa membawanya. Bahkan ke tempat-tempat yang tak terprediksi sebelumnya. Salah satu lokasi tersebut adalah toilet. Meski sedang buang air, banyak orang yang masih saja memegang ponselnya. lebih yang lagi main sosmed juga masih banyak paket data murah internetnya.


Untuk yang masih mempunyai persediaan pulsa murah tentu juga dari membalas pesan, hingga paket telepon murah pasti di daftarkan untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Padahal ini dapat merusak ponsel Anda sendiri. Pertama, ponsel akan rentan jatuh ke air dan merusak mesin. Kedua, jika jatuh ke air dan dalam proses mengisi daya maka itu juga bisa fatal.


2. Sarapan dan Makan Siang di Depan Laptop

Karena tuntutan pekerjaan, seseorang akan memiliki waktu sedikit untuk beristirahat. Oleh karenanya banyak orang yang memilih untuk makan sambil bekerja di depan laptopnya.


Tapi tahukan Anda jika hal ini juga dapat merusak laptop Anda. Makanan yang Anda konsumsi bisa saja masuk ke sela-sela keyboard. Terlebih hal yang Anda makan adalah biskuit. Belum lagi ketika Anda minum air dan bisa saja tumpah mengenai laptop.


3. Jangan Tunggu Saat Baterai Sudah Kosong Untuk Charger

Kebiasaan lain yang bisa merusak gadget Anda yaitu mengisi daya baterai saat bener-benar kosong (0 persen). Lebih-lebih bagi supplier pulsa murah yang banyak didepan laptop maupun menggenggam handphone, rupanya hal ini tak baik. Ada baiknya Anda menghubungkan kabel pengisi daya saat baterai mulai merah (menunjukkan kode lemah) biasanya pada angka 20 persen. Sebab, kualitas baterai akan menurun akibat hal tersebut.


4. Meninggalkan Laptop Seharian di Mobil

Ini bukan hanya perihal keamanan, tetapi juga tentang fakta bahwa overcooling atau terlalu panas dapat berbahaya bagi teknologi. Suhu yang terlalu panas akan mempengaruhi prosesor secara negatif. Ini juga terjadi apabila tingkat kelembaban tinggi.


Jika Anda meninggalkan perangkat elektronik dalam suhu dingin dalam waktu lama, maka itu juga akan menyebabkan kerusakan pada baterai. Itulah mengapa lebih baik tidak meninggalkan gadget Anda di mobil pada musim panas atau di musim dingin.


5. Menggunakan Laptop di atas Kasur

bagi Anda yang lagi usaha agen pulsa murah yang transaksi secara online pasti sering mengguankan baik smartphone dan laptop untuk transaksi. Nah, terakhir ini berkaitan untuk kebiasaan buruk lainnya yaitu menggunakan laptop dan ponsel di atas kasur. Kebanyakan alasannya adalah demi kenyamanan. Nyaman bagi Anda tetapi tak baik untuk mesinnya.


Biasanya, laptop memiliki lubang-lubang saluran udara. Saat digunakan, mesin akan panas dan mengeluarkan panasnya lewat saluran itu. Jika Anda menggunakan laptop di atas tempat tidur maka akan mempengaruhi prosesor secara negatif. Ujung-ujungnya akan mudah rusak.


 



Diposting pada tanggal 2021-07-05 14:46:31. Dilihat sebanyak 330 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB