Apa Saja Alat Elektronik Di Rumah Yang Harus Sering Dibersihkan

 


Apa Saja Alat Elektronik di Rumah yang Harus Sering Dibersihkan


 


Pastinya Anda memiliki sejumlah barang elektronik di rumah seperti handphone atau keyboard pada komputer kan?. Nah, contoh dua alat elektronik ini pasti sering Anda pinjamkan atau dipakai dengan anggota keluarga lainnya. Apalagi dengan maraknya transaksi online dengan adanya jaringan data internet murah kita sering menggunakan gadget setiap hari.


Terlihat sepele, namun ternyata Anda juga perlu membersihkan barang-baramg elektronik yang sering digunakan bergantian ini, lho. Mengapa? Karena hal ini untuk mencegah penyebaran kuman dari satu anggota ke anggota keluarga lainnya. Anda bisa membersihkannya dengan lap basah disinfektan yang bisa dilakukan setiap seminggu sekali. Nah, Berikut adalah alat-alat elektronik yang berada di rumah yang tampak bersih tapi harus rutin dibersihkan.


1. Smartphone dan tablet

Untuk smartphone, jangan gunakan cairan pembersih seperti semprotan pembersih, sebab ini dapat merusak lapisan Oleophobic coating di layar handphone yang membantu menghentikan sidik jari muncul! Sebagai gantinya, gunakan kain mikrofiber kering untuk menghilangkan dan menahan kotoran. Caranya dengan menyeka layar dengan gerakan melingkar agar tidak tergores. Ini sangat dibutuhkan Anda yang menggunakan smartphone android untuk transaksi pembelian pulsa murah setiap hari.


2. Headphone

Jika Anda memiliki headphone in-ear, Anda juga harus sering membersihkannya, terutama jika menggunakannya saat Anda sedang berlari atau di gym. Karena menempel di telinga, ada kemungkinan lebih besar minyak, kotoran, dan keringat dapat ditransfer ke perangkat headphone. Jika headphone Anda memiliki bantalan telinga dan terbuat dari silikon, lepaskan secara perlahan dan gunakan air sabun hangat dan kain bersih atau cotton bud untuk membersihkannya. Kemudian biarkan hingga benar-benar kering sebelum memasangnya kembali.


Jika earbud terbuat dari busa, cukup gunakan kain bersih dan lembab untuk menyekanya, lalu biarkan mengering dengan sendirinya. Namun, jangan gunakan air sabun. Setelah Anda melepas bantalan telinga, periksa kisi-kisi logam pada earphone. Jika kotor, gunakan sikat gigi yang lembut dan kering untuk menghilangkan kotoran. Selain itu, jika kabel headphone terlihat sedikit kotor, celupkan kain ke dalam air sabun hangat dan geser ke bawah kabel. 


3. Laptop

Membersihkannya sama seperti smartphone Anda, sobat agen pulsa murah bisa menggunakan kain mikrofiber pada tutup dan casingnya. Jika ada noda membandel, basahi sedikit kain, lalu sapukan ke permukaan laptop yang bernoda. Selanjutnya, bersihkan keyboard dengan tisu basah khusus. Jika memungkinkan, periksa panduan pengguna terlebih dahulu karena beberapa produsen, seperti Apple, hanya menyarankan penggunaan kain mikrofiber kering pada produk mereka.


4. Remote TV

Meskipun harganya murah, Remote TV sering dilupakan dalam rutinitas pembersihan, padahal bisa sangat kotor. Semua orang di rumah menggunakannya sepanjang hari sehingga mengumpulkan banyak kuman, minyak, dan kotoran. Bersihkan remote TV dengan menggunakan kain lembut untuk menghilangkan debu dan kemudian semprotkan sedikit kain mikrofiber dengan air untuk menghapus kotoran. Bersihkan remote menggunakan kain bersih yang disemprot larutan disinfektan. Jika ada kotoran membandel yang menempel di sela-sela tombol, gunakan cotton bud atau tusuk gigi untuk menghilangkannya.


5. Konsol game

Selain bisa main game online di smartphone setelah topup voucher game murah kita juga biasanya menggunakan Konsol game. Dan ini harus dibersihkan setiap dua minggu jika digunakan setiap hari, menurut pakar pembersih di MyJobQuote.co.uk. Juga merupakan ide yang baik untuk mencuci tangan Anda sebelum menggunakannya karena itu akan membuatnya lebih bersih lebih lama juga. Gunakan pembersih antibakteri di seluruh perangkat untuk membersihkannya dengan baik, tetapi pastikan Anda telah mencabutnya terlebih dahulu. Bersihkan kotoran dengan hati-hati menggunakan cotton bud atau tusuk gigi di sekitar tombol dan joystick.


6. Mouse

Sebelum mulai membersihkan, cabut kabel mouse dari laptop atau PC apabila itu mouse kabel. Sedangkan untuk mouse wireless, lepaskan baterainya. Lalu gunakan bahan microfiber dengan air, untuk membersihkan permukaan dan bawah mouse. Hati-hati ketika membersihkan sisi bawah mouse karena di situ lah tempat sensor berada. Jika memiliki trackball, gerakkan bola untuk mengeluarkan kotoran. Kemudian gunakan lap antibakteri atau kain yang sedikit disemprot dengan disinfektan untuk menyeka seluruh tubuh tikus. Pastikan tidak terlalu lembap untuk menghindari kelembaban masuk ke bukaan.


7. Smart watch

Jika Anda mengenakan smart watch atau jam tangan kebugaran secara teratur, mungkin akan sedikit berkeringat dan perlu dibersihkan. Seperti halnya headphone, gunakan kain yang telah Anda masukkan ke dalam air sabun hangat dan peras, lalu geser ke bawah tali perangkat Anda, berhati-hatilah untuk menghindari bagian muka atau pelacak jika tidak tahan air. 


Demikian cara untuk membersihkan alat-alat elektronik di rumah Anda, agar bisa terbebas dari kuman juga bakteri. Mitra distributor pulsa murah bisa mengaplikasikannya di rumah semoga bermanfaat ya! 






Diposting pada tanggal 2021-05-27 14:50:23. Dilihat sebanyak 166 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB