Cara Menghemat Kuota Data Saat Main Instagram

Cara Menghemat Kuota Data Saat Main Instagram


Instagram memang merupakan salah satu aplikasi favorit bagi banyak orang di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Bagi generasi milineal sekarang berbagi foto dan video demi mendapatkan like dan follower di Instagram sudah menjadi keharusan. Dengan menggunakan instagram kita bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berkomunikasi, posting promosi, transaksi jual beli, mencari hiburan atau bisa juga untuk meraih ketenaran secara mudah. Tetapi sayangnya semakin sering Instagram dipakai, kuota data Anda juga akan tersedot juga.


Oleh karenanya tak dipungkiri medsos ini sekarang sudah memperbudak kita sampai lupa akan waktu, padahal penggunaan Instagram akan membuat cepat kuota data kita cepat habis. Satu konten video misalnya bisa mengkonsumsi kuota beberapa megabyte. Jika dalam satu kali scroll di fitur Explore Anda bisa  menemukan belasan video. Bayangkan beberapa banyak kuota yang habis saat Anda membuka Instagram selama 10 menit.


Namun sekarang Anda tak perlu kuatir karena Instagram sudah mempunyai fitur baru yang bisa menghemat kuota data internet. Khusus bagi yang menggunakan smartphone android maka fitur ini bisa Anda temukan. Berdasarkan keterangan resmi, Instagram menjelaskan fitur mode penghematan data yang hanya bisa digunakan di Android dan khusus di luncurkan untuk negara seperti Indonesia yang berkategori negara dengan kecepatan koneksi internet terbatas.


Cara yang pertama untuk mengaktifkan fitur hemat data yaitu adalah mode hemat data seluler. Buka aplikasi Instagram, pilih ikon profil, pilih garis horizontal di pojok kanan atas, lalu pilih settings. Diaktifkan melalui menu pengaturan kemudian pilih akun, lalu pilih pengaturan data seluler. Untuk dalam pengaturan berbahasa Inggris, Anda perlu menekan menu Settings, kemudian pilih Account, lalu pilih Celluler Data Use. Aktifkan  Use Less Data untuk penggunaan data lebih sedikit. Selanjutnya adalah memilih opsi penghematan data atau data saver dengan menggeser tombol ke kanan dan berubah menjadi warna biru.


kemudian Anda bisa memilih satu dari tiga opsi yang tersedia untuk mengatur resolusi di feed Instagram. Bisa pilih opsi tidak pernah atau never, jika tidak ingin menampilkan gambar atau video beresolusi tinggi. Bisa pilih opsi WiFi saja atau WiFi only jika hanya mengandalkan wifi untuk memuat foto atau beresolusi tinggi.


Sedangkan opsi terakhir adalah seluler + WiFi atau celuler + WiFi, jika ingin memuat foto dan video dengan resolusi tinggi menggunakan kuota data ponsel dan WiFi. Itu berarti foto dan video yang termuat akan selalu dalam resolusi tinggi. Mode ini sudah bisa digunakan di Indonesia dari pertengahan tahun 2019.


Cara kedua adalah dengan menggunakan Instagram lite, Instagram lite kini hadir untuk Anda yang ingin menggunakan Instagram dengan penggunaan kuota yang minimum. Layaknya Facebook, Instagram juga memilikinya sehingga dengan pengunaan memori dan paket data murah akan lebih menghemat biaya untuk keperluan akses Instagram.


 


 



Diposting pada tanggal 2020-02-20 15:36:45. Dilihat sebanyak 1486 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB