5 Cara Menghemat Saat Memakai Setrika Listrik

 


5 Cara Menghemat Saat Memakai Setrika Listrik


 


 


Bagi sebagian orang, menyetrika adalah kegiatan yang membosankan. Bukan hanya itu saja, setrika juga menyedot banyak listrik. Karena meskipun terlihat sepele, kegiatan menyetrika sangat berguna untuk merapikan pakaian. Tanpa kehadiran alat yang satu ini, sepertinya kamu akan sulit mendapatkan penampilan yang rapi dan tidak kusut.


Nah, biar tagihan listrik bulanan tidak membengkak, atau yang memakai meteran token listrik murah coba terapkan cara-cara ini ketika menyetrika. Setidaknya, bisa mengurangi belasan hingga puluhan ribu uang untuk pemakaian listrik tiap bulannya. Tenang, tak perlu takut boros. Kamu hanya perlu lakukan beberapa cara menghemat setrika seperti pada ulasan berikut!


1. Pilih Setrika Otomatis

Setrika otomatis biasanya akan mati dengan sendirinya saat suhu sudah terlalu panas. Nah, itulah yang membuatnya lebih hemat listrik. Di samping itu, gunakanlah setrika hemat energi untuk rumahan dengan watt kecil. Baiknya, hindari memakai setrika mini atau untuk traveling kalau cuma dipakai di rumah.


2. Aturlah suhu setrika sesuai dengan bahan kain

Umumnya, makin tinggi suhu maka makin banyak pula listrik yang diperlukan. Makanya, saat setrika sedang panas-panasnya cobalah pakai untuk menghaluskan pakaian seperti celana jeans dan baju kerja yang memang mesti rapi. Untuk baju rumahan, kamu bisa menyetrika dengan suhu hangat saja.


3. Mulai Setrika Pakaian dari Dalam

Menyetrika dari dalam memang terkenal ampuh untuk membuat baju cepat licin dan rapi. Khususnya untuk baju berbahan tebal dan jersey. Selain itu, jika kamu menyetrika kerah dan bagian kancing kemeja dari depan, biasanya baju akan jadi lebih cepat mengerut.


Supaya baju awet, maka cara menghemat setrika serta membuat baju aman dengan menyetrika dari bagian dalam. Teknik ini juga cocok digunakan jika bagian depan baju terdapat sablonan


4. Sesekali bersihkanlah bagian permukaan setrika

Bagian bawah setrika yang kotor dan berkerak dapat menyerap panas yang diproduksi. Adanya lapisan kotoran pada bagian permukaan setrika dapat menyerap panas yang diproduksi. Bukan hanya itu, setrika pun akan menjadi lama panasnya, sehingga daya listrik yang dikeluarkan jadi lebih besar.


Hal ini bisa membuat setrika jadi lebih lama panasnya yang kemudian berujung pada lonjakan pemakaian daya listrik.


5. Matikan Saat Tidak Digunakan

Ini merupakan hal terpenting yang harus kamu lakukan. Waktu yang tepat untuk menyetrika agar hemat listrik adalah ketika ingin benar-benar dipakai. Jangan pernah biarkan setrika menyala ketika tidak digunakan. Misalnya saja, kamu yang sedang menyetrika meninggalkan sebentar, sebaiknya matikan dulu setrikanya. Meskipun sebentar, kebiasaan meninggalkan setrika dalam keadaan menyala akan menyebabkan tagihan listrik membengkak.


Bukan hanya itu, hal ini juga akan membahayakan karena dapat menimbulkan kebakaran. Tentu tidak ingin hal ini terjadi, ‘kan? Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat pembayaran listrik atau pulsa listrik setiap bulan.


Cara-cara di atas memang terkesan sederhana, namun tentunya akan sangat berguna jika dilakukan. Ditambah jika kamu memanfaatkan aplikasi jual pulsa android portalpulsa untuk kebutuhan isi pulsa murah topup token listrik atau membayar tagihan listrik tiap bulannya akan jauh lebih hemat, karena bisa dilakukan dari rumah saja.


Tunggu apa lagi? Yuk, terapkan semua cara di atas dan rasakan hidup yang jauh lebih hemat!


 


 


 


 



Diposting pada tanggal 2022-03-15 14:54:08. Dilihat sebanyak 59 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB