6 Manfaat Kardus Bekas Dalam Kehidupan Sehari-Hari

 


6 Manfaat Kardus Bekas Dalam Kehidupan Sehari-Hari


 


Apa yang kamu lakukan ketika memiliki kardus bekas? Apakah membuangnya begitu saja? Atau hanya tergeletak di sudut ruangan? Nyatanya, kardus bekas sebenarnya memiliki beragam manfaat yang bisa kamu dapatkan. Kamu nggak salah baca, kardus bekas memang memiliki beragam manfaat. 


Kamu bisa menggunakan kardus bekas untuk berbagai hal, bahkan dapat menambah nilai dari kardus tersebut. Dengan memanfaatkan secara baik, kardus bekas tidak hanya akan berakhir sebagai barang tidak terpakai atau bahkan menjadi sampah. Sayang sekali jika hal itu terjadi, padahal kamu bisa menggunakannya kembali.


Namun sahabat distributor pulsa murah harus tahu bahwa sebelum memanfaatkan kardus bekas, kamu harus memastikan terlebih dahulu untuk menyimpannya di tempat yang aman dan tidak lembab. Hal ini untuk menjaga bentuk kardus karena kardus merupakan barang yang mudah rusak. Lalu, apa saja manfaat kardus?


1. Mengemas Barang

Memanfaatkan kardus bekas untuk mengemas barang pasti sudah banyak dilakukan semua orang. Misalnya kamu ingin berpindah rumah atau kost, kamu perlu menggunakan kardus bekas untuk mengangkut barang-barang kamu. Dengan menggunakan kardus, kamu juga tidak perlu takut membawa barang yang berat, karena kardus cukup kuat untuk menahan beban yang berat. Kamu juga tidak perlu takut untuk mengemas barang-barang kamu yang berdebu, tidak seperti tas atau koper, kamu tidak perlu khawatir jika kardus tersebut harus kotor akibat terkena debu dari barang-barang yang dikemas


2. Menyimpan Barang Yang Tidak Terpakai

Jangan pusing kalau kamu memiliki barang-barang yang tidak terpakai di rumah, simpan saja barang-barang tersebut di dalam kardus bekas yang kamu miliki. Menyimpan barang-barang kamu juga akan menghindari barang kamu dari kerusakan. Tetapi hati-hati, kardus bisa menjadi sarang hewan seperti kecoa dan tikus, jadi selalu jaga kebersihan daerah penyimpanan di rumah kamu. Jangan sampai barang-barang yang kamu simpan malah rusak akibat ulah dari hewan yang menggerogoti barang-barang kamu.


3. Dijadikan Karya Seni

Nah kalau kamu orangnya memiliki bakat terpendam dalam membuat karya seni, nggak ada salahnya untuk memanfaatkan kardus bekas yang kamu miliki untuk disulap menjadi karya seni yang keren. Kamu bisa menyulap kardus bekas menjadi miniatur sepeda motor, rumah-rumahan, bingkai foto, kotak tisu, bahkan robot-robotan. Karya seni seperti ini banyak diminati orang, kamu bisa menjualnya di marketplace atau media sosial. Atau kalau kamu sudah memiliki anak atau keponakan, kamu bisa mengajari mereka untuk memanfaatkan kardus-kardus bekas menjadi sebuah karya seni. Selain menjadi kegiatan yang seru, kegiatan ini juga dapat mengasah bakat untuk membantu perkembangan otak mereka.


4. Menghemat Ruangan

Kalau rumah kamu sumpek dengan barang-barang yang banyak, kamu perlu memanfaatkan kardus bekas sebagai alat untuk menyimpan barang-barang kamu. Kamu bisa memanfaatkan kardus bekas menjadi rak sepatu untuk menyimpan sepatu-sepatu kamu. Bisa juga kamu membuat rak buku dari kardus-kardus tersebut untuk menyimpan buku-buku kamu supaya tidak memakan tempat yang banyak. Atau jika kamu cukup mahir, kamu bisa membuat laci multifungsi dari kardus-kardus tersebut, supaya barang-barang kamu bisa disimpan pada tempatnya. Semua cara-cara untuk menyulap kardus menjadi alat penyimpanan bisa kamu lihat di internet, banyak sekali tutorial Do It Yourself (DIY) yang tersebar di internet dan bisa kamu tiru. Karena mudahnya akses layanan kuota internet murah sekarang.


5. Bisa Diuangkan Lagi

Nah kalau kamu sudah memanfaatkan kardus bekas menjadi karya seni, kamu bisa menjualnya kepada orang-orang. Banyak juga kok orang-orang yang menyukai karya seni dari kardus bekas. Itu juga akan memberi keuntungan untuk kamu dan dapat mengasah bakat yang kamu miliki. Tapi bagi kamu yang nggak mau repot memikirkan untuk membuat kardus bekas menjadi karya seni, jual saja kardus bekas kamu ke orang yang melakukan daur ulang kardus bekas.


Walaupun uangnya tidak terlalu besar, setidaknya kamu membantu orang yang membuka usaha daur ulang untuk tetap bisa menjalankan usahanya. Kamu juga menyerahkan kardus bekas kamu ke orang yang tepat, karena jika kamu buang sembarangan, bisa saja kardus-kardus tersebut hanya menjadi sampah dan dapat merusak lingkungan.


6. Dipakai Untuk Mengirim Barang

Pas banget nih kalau kamu seorang yang berbisnis online, manfaatkan saja kardus-kardus bekas yang kamu miliki untuk dipakai sebagai alat packing dari barang-barang yang kamu jual. Jadi kamu nggak perlu repot untuk mencari-cari kardus bekas atau bahkan membeli kardus untuk packingan barang jualan kamu. Jadinya kamu semakin untung deh karena nggak perlu mengeluarkan uang lebih. Kamu juga udah bisa nikmati layanan pengiriman paket data murah dari semua provider di Indonesia juga layanan belanja online e-wallet seperti dari shopeepay, gopay, dana dan lain-lain  yang saldo deposit murah bisa di top up dari aplikasi jual pulsa murah android Portalpulsa.



Diposting pada tanggal 2021-11-12 14:13:31. Dilihat sebanyak 82 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB