5 Tips Hemat Listrik Saat Menonton TV

hemat listrik saat lihat tv


Menghemat penggunaan listrik tentunya bisa menolong kita menghemat pengeluaran kita karena pada akhirnya tagihan listrik kita berkurang. Salah satunya adalah dengan mengatur cara kita menonton televisi.


Berikut beberapa tips yang bisa kalian gunakan, segera baca dan lakukan jika ingin hemat lisrik selagi lihat acara televisi. Atau, kamu juga coba cara hemat listrik dengan tips yang telah kami share di artikel sebelumnya



1. Tonton TV di laptop atau komputer


Untuk menghemat penggunaan listrik, kalian bisa menonton program-program TV lewat laptop atau komputer. Dengan demikian kalian bisa mengurangi penggunaan alat elektronik kalian. Untuk menonton program acara TV di laptop atau komputer, kalian mungkin perlu TV tuner terpisah. Alternatif lainnya adalah dengan menonton acara TV lewat streaming online.


2. Tonton TV bersama-sama


Jika keluarga kalian terdiri dari 4 orang dan masing-masing memiliki TV sendiri atau menonton secara terpisah, maka penggunaan listrik kalian akan bertambah. Lebih baik kumpulkan seluruh anggota keluarga dan tonton acara TV bersama-sama.



3. Rekam acara TV untuk ditonton belakangan


Hasil rekaman VCR atau alat perekam siaran TV ternyata menggunakan listrik lebih rendah dibandingkan saat kita menonton langsung. Terutama saat penggunaan listrik sedang tinggi-tingginya pada jam-jam tertentu. Rekamlah acara TV favorit kalian dan tonton hasil rekamannya pada jam-jam di mana penggunaan listrik sedang tinggi-tingginya. Selain itu, dengan rekaman ini kalian bisa melewati tayangan iklan sehingga durasi tayangan lebih singkat.



4. Kurangi volume TV


Volume suara TV bisa mempengaruhi penggunaan energi listrik. Saat tayangan iklan, matikan saja suara TV supaya lebih hemat listrik. Dikatakan mengurangi volume listrik hingga 2 persen bisa menghemat listrik.



5. Turunkan cahaya layar TV


Supaya kita bisa menghemat listrik, kurangi kontras dan kecerahan layar pada TV.
Itulah beberapa tips menghemat listrik saat menonton televisi. Jika kalian kehabisan pulsa PLN, jangan kuatir karena Portal Pulsa melayani pembelian token PLN.


 



Diposting pada tanggal 2016-11-24 13:03:03. Dilihat sebanyak 1240 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB