Poin Penting Yang Harus Dipahami Sebelum Berbisnis Pulsa

bisnis pulsa


Ada banyak cara untuk memperoleh penghasilan tambahan terutama jika kalian ingin bekerja dari rumah, tanpa menghabiskan banyak waktu. Salah satu bisnis yang patut dicoba adalah menjadi seorang agen atau distributor pulsa. Berjualan pulsa elektrik bisa menjadi peluang karena cara kerjanya simpel, tidak memerlukan pengalaman dan modal yang besar.

Nah, tentunya kalian memiliki berbagai pertanyaan terkait bisnis ini. Mulai dari bagaimana menjalankan bisnis ini, apa saja yang perlu diperhatikan dan bagaimana penghitungan keuntungannya. Portal Pulsa akan membahas pertanyaan-pertanyaan di atas dalam artikel ini.

1. Pelajari seluk beluk bisnis pulsa

Ada beberapa hal yang perlu dipelajari sebelum seseorang terjun dalam bisnis apapun. Hal-hal itu diantaranya adalah prospek, produk, laba. Nah mari kita bahas aspek-aspek ini satu persatu.

-Prospek

Pesatnya kemajuan teknologi dan semakin murahnya harga ponsel atau smartphone membuat penetrasi keduanya semakin kuat. Smartphone bukan lagi barang mahal yang dimiliki segelintir orang. Sekarang hampir semua mulai dari anak-anak, remaja hingga para ibu bahkan pengemis pun memiliki smartphone.

Dengan semakin banyaknya orang memiliki perangkat canggih ini, kebutuhan terkait penggunaan smartphone juga semakin besar. Pengguna tentunya butuh pulsa. Sekarang pulsa tidak hanya untuk menelpon atau mengirim SMS tapi juga untuk berlangganan paket data internet. Hal ini berarti ada permintaan pasar yang cukup besar dari bisnis berjualan pulsa ini. Dengan kata lain, prospek bisnis pulsa cukup menjanjikan.


• Produk

Produk yang ditawarkan bila kalian ingin berbisnis pulsa tentu adalah pulsa elektrik berbagai operator di Indonesia seperti Telkomsel (Simpati, As, Loop), Indosat (Mentari, IM3, AXIS), XL, Three, Smart Fren, ESIA, CERIA, STARONE, dan HEPI.

Biasanya agen pulsa tidak hanya berjualan pulsa saja tapi juga ada produk-produk lain seperti token listrik prabayar, layanan PPOB, pembelian tiket pesawat atau kereta api, voucher game online, paket BlackBerry dan lain-lain.

Kalian juga bisa menambahkan produk-produk lain untuk mendukung usaha bisnis pulsa misalnya berjualan smartphone dan aksesorisnya. Ada juga yang mendirikan toko kelontong sembari berbisnis pulsa. Jika kalian memiliki keahlian, kalian juga bisa membuka jasa service handphone.

-Laba yang didapat

Keuntungan berjualan pulsa didapat dari selisih antara harga awal dengan harga jual.

Contoh ilustrasi:

Keuntungan rata-rata setiap transaksi: Rp 1.000

Rata-rata transaksi per hari: 30 transaksi
keuntungan per hari = Rp30.000,00
keuntungan per bulan (30 hari) = Rp900.000,00

Keuntungan ini belum termasuk penjualan produk-produk lain seperti voucher game online, token listrik dll.

2. Pilih server yang terpercaya

Sekarang kalian paham kan gambaran produk, prospek dan laba yang didapat? Setelah itu, jika kalian ingin menjalankan bisnis pulsa ini adalah dengan mendaftar ke salah satu server agen pulsa.

Kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan server yang menawarkan jasa distributor pulsa. Tapi kalian harus berhati-hati untuk memilih server ini.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memilih server penyedia pulsa:

-Cari server yang menampilkan harga yang terupdate. Banyak server yang hanya menampilkan harga promosi di situs-situs mereka. Biasanya harga-harga ini sangat murah. Tapi setelah kita mendaftar, harga yang dikenakan kepada kita ternyata berbeda dan jauh lebih mahal.

-Cari server dengan produk pulsa yang lengkap. Hal ini bisa meningkatkan keuntungan bisnis kalian karena ada banyak produk yang bisa kalian jual.

-Cari server yang memiliki layanan SMS center yang memadai. Server itu juga harusnya responsif terhadap pelanggan terutama jika ada keluhan atau pertanyaan.

-Pilih server yang menyediakan laporan lewat situs mereka. Laporan ini bisa dicek saat kita login. Atau laporan yang dikirim lewat email. Dengan demikian kalian bisa memantau setiap transaksi baik yang pribadi maupun jaringan.

Untuk mendaftar ke server ini, lihatlah petunjuk yang disediakan oleh server pulsa itu. Ikuti format dan langkah pendaftarannya.


3. Kirim Deposit

Setelah mengikuti langkah-langkah pendaftaran, server pulsa itu akan memberikan nomor PIN supaya kalian bisa mengirim uang deposit. PIN ini juga berfungsi untuk melakukan aktivitas transaksi pembelian pulsa lainnya.

Deposit ini bisa digunakan sebagai modal berjualan pulsa. Nominal deposit biasanya tergantung kebijakan masing-masing server. Kebanyakan server menetapkan deposit minimal sebesar Rp 50 ribu. Di Portal Pulsa sendiri jumlah minimal deposit sebesar Rp 10 ribu.

4. Mulai berbisnis

Setelah itu, saatnya kalian mulai berbisnis. Sebesarnya proses transaksi penjualan pulsa ini bisa dilakukan di manapun dan kapanpun selama 24 jam. Transaksi bisa dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel jenis apapun.

Kalian perlu mempelajari format-format SMS khusus untuk transaksi. Contoh format SMS yang digunakan di Portal Pulsa bisa dicek di sini.

Anda tertarik untuk berbisnis pulsa? Portalpulsa.com berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi agen pulsa kami dengan cara transaksi pulsa yang mudah, cepat dan tentunya lebih murah dibandingkan kompetitor / agen pulsa lainnya.



Diposting pada tanggal 2017-01-13 19:03:45. Dilihat sebanyak 106 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: