5 Cara Percepat Kinerja Smartphone Android Agar Tidak Lemot

 


5 Cara Percepat Kinerja Smartphone Android Agar Tidak Lemot


 


Handphone (HP) Android atau dikenal juga dengan sebutan smartphone biasanya akan mengalami penurunan performa jika sudah bertahun-tahun digunakan. Selain baterainya yang mungkin mengalami penurunan, biasanya HP juga jadi lambat alias lemot. Akan tetapi perlu diingat kalau HP yang lemot bukan hanya disebabkan oleh usia pemakaian saja ya kak.


Cara Anda menggunakan dan merawat HP juga bisa memengaruhi performanya. Terkhusus Anda yang gemar bermain game online, kinerja Android yang cepat pasti sangat dibutuhkan selain ketersediaan voucher game online murah. Pasalnya, hampir semua game saat ini membutuhkan kinerja yang lebih agar bisa berjalan dengan lancar. 


Nah, bagi Anda yang masih sering merasakan lemot pada Android dan ingin mempercepat kinerjanya, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa digunakan.


 


1. Perbarui OS

Segera instal versi terbaru dari sistem operasi akan meningkatkan kecepatan, menghapus bug dan menambah perbaikan penting di smartphone.


Anda dapat memeriksa pembaruan OS dengan membuka Pengaturan>Pembaruan sistem>Periksa pembaruan sistem baru.


2. Bersihkan cache

Selain berfungsi untuk mengosongkan ruang penyimpanan, menghapus data cache juga memiliki fungsi untuk meningkatkan kinerja hp android. Apalagi buat agen pulsa murah, penting untuk membersihkan cache yang tersimpan, silahkan ikuti petujuk berikut:


Buka menu Pengaturan / Setelan / Settings Cari dan Buka menu Storage / Penyimpanan. Pilih "Internal Storage / Penyimpanan Internal". Tap "Cached Data / Data yang Terseimpan". Tap "Hapus" dan Tunggu beberapa saat. Selesai.


3. Matikan animasi aplikasi

Bagi mitra kuota internet murah, jika ingin menghilangkan animasi terkait aplikasi akan membuat ponsel tampak lebih cepat. Perlu diingat harus mengaktifkan opsi pengembang agar bisa mematikan animasi aplikasi.


Cara mematikan animasi aplikasi: Pengaturan>Tentang Ponsel>Ketuk Info perangkat Lunak> ketuk tujuh kali build number>Lalu ke Opsi Pengembang>Alihkan pengaturan ke Aktif.


4. Hapus aplikasi yang tidak penting

Ketika anda baru saja membeli sebuah smartphone baru, di dalamnya pasti sudah ada beberapa aplikasi yang sudah terpasang. Namun beberapa aplikasi tersebut sangat jarang atau sama sekali tidak pernah digunakan.


Tidak jarang juga penggunanya sama sekali tidak mengetahui apa fungsi app tersebut. Untuk itu silahkan anda menghapusnya.


 


  1. Buka menu Pengaturan / Setelan / Settings.
  2. Ketuk menu Apps Manager / Pengelola Aplikasi.
  3. Cari aplikasi yang akan dihapus.
  4. Pilih "Hapus/Uninstall"
  5. Lakukan terhadap semua aplikasi yang akan dihapus.
  6. Selesai.


5. Hapus File tidak penting atau Pindahkan

Salah satu yang menyebabkan terjadinya smartphone android lemot dan kadang tidak merespon (hang) adalah karena penyimpanan internal penuh. Untuk itu, silahkan hapus file yang tidak penting atau pindahkan ke kartu memori (memory card) atau bisa juga dipindahkan kedalam komputer.Semoga tipsnya bermanfaat ya, selalu rawat dan jaga smartphone Anda agar performanya tetap lancar, seperti proses transaksi isi pulsa murah dan paket data internet di aplikasi jual pulsa portalpulsa.


 

Diposting pada tanggal 2021-06-17 15:19:00. Dilihat sebanyak 258 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB