Tips Memilih Lampu Luar Ruangan Yang Hemat Listrik

lampu hemat listrik

Memasang dan menyalakan lampu di wilayah luar rumah akan meningkatkan keindahan lingkungan di luar rumah. Selain itu, lampu-lampu ini juga akan meningkatkan keamanan rumah. Tapi karena lampu-lampu ini akan menyala semalaman, maka kita perlu cerdas memilih lampu yang akan digunakan supaya hemat listrik.


Portal Pulsa, punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat listrik dengan memilih lampu yang tepat:

1. Gunakan produk lampu LED Energy Star

Saat memilih lampu untuk menerangi jalan di luar rumah, beranda atau wilayah lain, pilihlah produk lampu LED energy star. Lampu LED memiliki intensitas cahaya yang lebih rendah sehingga memerlukan sedikit listrik. Lampu ini bertahan 25 kali lebih lama dan lebih bisa diandalkan dan tahan lama.

2. Gunakan lampu CFL

Lampu CFL (Compact Florescent Lights) juga hemat energi listrik. Umumnya lampu yang digunakan untuk luar ruangan menyala lebih lama dibandingkan lampu di dalam ruangan. Oleh karena itu lampu CFL ini cocok digunakan di luar ruangan karena lebih hemat energi.

3. Pilih tempat pemasangan yang strategis

Anda harus merancang rencana untuk menaruh lampu di tempat-tempat tertentu di luar rumah yang strategis. Di tempat-tempat ini, lampu bisa menyinari area yang lebih luas, tapi kita hanya perlu menggunakan sedikit lampu dan lebih hemat listrik.

4. Pasang timer dan motion sensor lighting

Pasanglah timer pada lampu sehingga bisa menyala dan mati secara otomatis. Sebagai langkah keamanan, gunakan lampu dengan motion sensor atau sensor gerakan terutama di jalan atau tempat di mana Anda ingin memiliki keamanan yang lebih.

5. Gunakan lampu surya

Ada banyak lampu surya yang menarik dan perlengkapan pencahyaan yang bisa digunakan untuk luar ruangan. Selain hemat energy, tentu pencahayaan seperti ini akan membuat hidup kamu lebih berarti karena mendukung aktifitas “go green”


Nah, agar lebih cerdas dalam menghemat listrik – baca juga artikel kami sebelumnya tentang tips menghemat listrik ketika menonton televisi atau cara menghemat pulsa listrik secara umum.



Diposting pada tanggal 2016-11-25 13:48:46. Dilihat sebanyak 570 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: