Kamu Harus Tahu! Perbedaan Masa Tenggang Dan Masa Aktif Pulsa?

 


 


Kamu Harus Tahu! Perbedaan Masa Tenggang dan Masa Aktif Pulsa?


 


Nomor handphone adalah suatu identitas pengguna, jadi masing-masing pengguna memiliki nomor handphone yang berbeda-beda, ini artinya satu nomor tidak mungkin dimiliki oleh lebih dari satu orang. Nomor handphone merupakan nomor yang diterbitkan oleh operator supplier pulsa berbentuk chip yang dipasangkan pada perangkat handphone.


Setiap operator memiliki kode nomor yang berbeda-beda di awal setelah angka '08' misalnya Operator Indosat diawali (0858, 0857, 0856, 0815, 0816), Telkomsel diawali dengan (0812, 0813, 0852,0811, 0853), nomor XL diawali dengan (0817, 0818, 0878) dan beda dengan operator lainnya. Kode yang tertera tersebut dapat dikatakan sebagai identitas operator agar mudah dikenali.


Ketika Anda membeli nomor, pastinya anda pernah mendengar yang namanya masa aktif dan masa tenggang kan? Yang sekilas terdengar sama atau mirip padahal keduanya berbeda. Nah, perbedaan ini akan coba kami jelaskan.


Masa Aktif Pulsa 

Dengan menganut sistem prabayar, jaringan seluler pada kartu SIM Anda memiliki masa aktif yang terbatas. Masa aktif adalah rentang masa waktu pemakaian kartu seluler sebelum memasuki masa tenggang. Masing masing kartu biasanya akan mendapatkan masa aktif minimal 30 hari, namun ada juga masa aktif kartu 1 hari dan masa aktif kartu 7 hari juga ada. Durasi dari masa aktif tersebut tentu beragam, tergantung dari kebijakan operator seluler yang Anda gunakan. Masa aktif pulsa pada kartu SIM akan senantiasa diperpanjang saat Anda rutin melakukan pengisian ulang pulsa melalui agen pulsa murah. Namun, saat Anda tidak mengisi pulsa dalam waktu yang cukup lama, kartu SIM Anda akan memasuki masa tenggang. 


Masa Tenggang

Masa tenggang adalah masa yang diberikan oleh suatu pihak kepada kamu agar kamu melakukan sesuatu agar masa tenggang dapat teratasi. Jika pada kartu prabayar masa tenggang adalah suatu waktu yang dimiliki oleh pengguna kartu pabayar untuk mengaktifkan kartu yang dalam masa tenggang, cara mengaktifkan kartu yang dalam masa tenggang tentunya dengan melakukan isi ulang pulsa, cara isi ulang pulsa untuk mengatasi masa tenggang bisa dengan isi ulang pulsa melalui aplikasi jual pulsa portalpulsa.


Apa yang terjadi jika melewati masa tenggang? Biasanya ketika suatu barang sudah melewati masa tenggang bisa berakibat fatal misal nya suatu produk makanan yang sudah habis masa tenggang atau expired, maka barang tersebut sudah kadaluarsa dan tentunya tidak bisa digunakan lagi, namun pada kartu prabayar untuk mengatasi masa tenggang biasanya bisa dengan cara melakukan isi ulang pulsa murah dengan jumlah pulsa yang bebas kamu isi ulang.


Pada masing masing kartu prabayar sudah tersedia menu dial untuk cek sisa pulsa dan cek masa aktif kartu, seharusnya semua pengguna kartu prabayar harus mengetahui cara cek sisa pulsa kartu, selanjutnya juga harus tahu bagaimana cara cek masa aktif kartu dan cara melihat masa tenggang, Anda juga harus tahu perbedaan masa aktif dan masa tenggang kartu. Kebanyakan orang sadar setelah kartu habis masa tenggang, padahal untuk cek pulsa dan cek masa aktif kartu sangat mudah dan gampang sekali, namun entah kenapa masih banyak kartu prabayar yang habis masa tenggang yang menyebabkan kartu habis masa tenggang terblokir dan tidak bisa digunakan kembali. Padahal sudah banyak distributor pulsa yang bisa dimanfaatkan. Nah pada saat kartu habis masa tenggang baru pengguna kartu prabayar menyadari kalau kartu yang digunakan tidak bisa lagi dipakai untuk menerima sms, menerima panggilan dan melakukan panggilan keluar.



Diposting pada tanggal 2022-03-25 13:41:21. Dilihat sebanyak 70 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB