Tips Mulai Usaha Tanpa Takut Mengalami Kegagagalan

 


Tips Mulai Usaha Tanpa Takut Mengalami Kegagagalan


 


Berbisnis mungkin bagi beberapa orang awam hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah berpengalaman dan memiliki bisnis yang sudah sukses saja. Padahal, semua orang bisa menjadi pebisnis, tanpa mengenal lulusan, gender, maupun usia. Selain mengantongi sedikit wawasan berbisnis, Perasaan takut pasti akan selalu berkecamuk dalam diri seseorang jika tidak dilawan.


Sampai kapanpun, Anda tidak akan pernah berani memulai bisnis.Kalau takut terus, kapan Anda bisa sukses. Katanya mau berhasil, banyak uang, jadi orang kaya. Tetapi kok takut melulu. Coba sekarang mulai berpikir lagi. Yuk mitra pulsa murah, hilangkan rasa takut Anda agar yakin dalam memulai suatu bisnis dengan tips berikut ini:


1. Buat konsep bisnis yang simpel, tetapi detail

Takut berawal dari ekspektasi Anda tentang macam-macam bahaya. “Duh pasti susah nih mendapat tempat usaha,” atau “kalau ide bisnis saya begini, pangsa pasarnya sedikit, nanti malah gak laku.” Yang dipikirkan negatif terus, makanya perasaan takut membayangi. Sebetulnya Anda dapat membuat konsep bisnis yang sederhana. Tidak perlu lah ide rumit kalau nantinya bakal menyusahkan Anda.


Buat konsep bisnis yang simpel, namun detail. Anda memiliki gambaran jelas tentang bisnis tersebut. Dengan begitu, Anda dapat mengelola bisnis dengan mudah, sesuai gambaran Anda. Misalnya mau bisnis kuliner karena Anda jago masak. Tentukan dulu makanan atau minuman apa yang mau Anda jual. Contoh di lingkungan rumah belum ada warung nasi dan Anda tertarik ingin membukanya. Atau mungkin buka konter pembayaran tagihan listrik bulanan, bpjs kesehtan, pdam dan lain-lain. 


Maka, tentukan target pasar, tempat usaha dan desainnya. Kemudian tentukan suplier atau pemasok bahan pangan yang murah, hingga cara pemasarannya. Apakah melayani offline saja, atau online juga. Jadi awali konsep bisnis dengan sederhana, sehingga rasa takut berkurang atau hilang.


2. Hitung modal yang dibutuhkan

Rasa takut juga muncul karena dilatarbelakangi modal usaha. Agar menjadi lebih pasti, Anda dapat menghitung modal yang diperlukan. Mulai dari biaya sewa tempat usaha (jika menyewa), biaya produksi, promosi, gaji karyawan (jika ada tambahan sumber daya manusia), membeli peralatan, hingga anggaran seperti dana darurat untuk bisnis Anda. Semua harus dihitung secara matang.


Dengan begitu, Anda mendapat gambaran pasti mengenai modal usaha yang harus dipersiapkan. Selanjutnya, pikirkan juga darimana sumber pembiayaan tersebut. Apakah full dari tabungan pribadi, mengajukan kredit ke bank atau fintech, atau kombinasi antara tabungan dan utang.


Misalnya untuk menjalankan usaha agen kuota internet murah tidak membutuhkan modal yang besar. Pada umumnya modal minimum yang dapat digunakan adalah sebesar 50 ribu rupiah saja. Akan tetapi jika kita tidak ingin bolak balik untuk mengisi deposit pulsa murah, kita dapat mengeluarkan modal sekitar 200 ribu saja.


3. Riset perilaku konsumen

Apabila Anda takut apakah produk Anda akan disukai konsumen atau tidak, coba lakukan riset kecil-kecilan. Misalnya bisnis kuliner kue kering. Coba buat tester aneka kue kering, lalu bagikan ke tetangga Anda. Kemudian minta responnya. Minta juga kritik dan saran untuk perbaikan produk Anda.


Dengan hasil riset tersebut, Anda dapat lebih percaya diri memulai usaha kue kering. Anda bisa menjual produk kue kering yang jadi favorit, dan dalam pengembangannya dilakukan perbaikan sesuai kritik dan saran dari calon konsumen. Sehingga jadilah produk yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen.


4. Langsung eksekusi

Jika ketiga tips di atas sudah Anda jalankan, enggak usah pikir panjang lagi. Langsung saja eksekusi atau action. Kalau terlalu banyak pikir lagi, malah tambah takut. Jadi, langsung jualan saja. Nanti keberanian akan muncul dengan sendirinya, begitu Anda sudah tahu seluk beluk berbisnis.


5. Menjadi agen pulsa murah

Meski saat ini sudah ada layanan untuk membeli pulsa secara online, berjualan pulsa secara offline masih dapat meraup banyak keuntungan. Karena kini deposit saldo murah sudah online dan banyak pilihannya. Dengan modal kecil sekitar Rp 1 jutaan, Anda sudah dapat memulai usaha ini.


Sudah banyak yang membuktikan bahwa usaha pulsa murah merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan. Bahkan, usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar. Usaha ini tidak pernah mati karena pulsa adalah kebutuhan utama bagi setiap orang untuk berkomunikasi bahkan berbisnis.



Diposting pada tanggal 2021-08-20 14:33:35. Dilihat sebanyak 337 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya:

3 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

1. Daftar Agen Pulsa

Pendaftaran agen pulsa murah portal pulsa gratis, mudah, & langsung aktif bisa deposit & transaksi pulsa & PPOB

Daftar Agen Portal Pulsa

2. Deposit Saldo

Deposit saldo 24 jam online, Saldo Otomasis masuk, Bank transfer lengkap, Minimal deposit hanya 10rb

Deposit Saldo Agen Pulsa

3. Transaksi Pulsa

Setelah saldo terisi, langsung bisa transaksi pulsa via jalur pulsa terlengkap, bisa pengisian tanpa kode produk.

Transaksi Pulsa & PPOB