Cara Mudah Membayar Tagihan Telkom

 

cara bayar tagihan telkom


Berkat kemajuan teknologi, kita bisa mengecek tagihan Telkom kita dengan beragam cara. Proses pengecekan mudah dan praktis. Hal yang sama juga berlaku bila kita ingin membayar tagihan Telkom.

Kita bisa membayar tagihan Telkom dengan menggunakan perangkat handphone dan komputer. Pembayaran secara online juga semakin aman dan mudah. Keuntungannya adalah kita tidak perlu antri dan membawa uang cash saat membayar. Pembayaran juga bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam. Tentunya kita lebih hemat waktu dan tenaga.

Ini Cara Membayar Tagihan Telkom

Portal Pulsa

Cara pertama yang patut kalian coba adalah menggunakan layanan PPOB yang disediakan oleh Portal Pulsa. Untuk membayar tagihan Telkom dengan layanan yang disediakan Portal Pulsa, kalian cuma perlu menggunakan handphone kalian. Prosesnya mudah dan cepat dan bisa dilakukan kapan saja.

Cara Transaksi Telkom Tercepat

Mintalah ID Pelanggan dan Nohp Pembeli yang nanti digunakan untuk info bahwa tagihan telah dibayar.

Kemudian cek tagihan dengan format:
TG KODE IDPEL NOHP PIN
contoh
TG PLN 11223344556 081234567890 1234
Kirim ke center transaksi. Anda akan mendapatkan reply rincian tagihan yang harus dibayar dan TRXID/IDTAGIHAN dari kami.

Bayar tagihan dengan format:
BY IDTAGIHAN PIN
contoh
BY 16011520008 1234
Kirim ke center transaksi. Jika pembayaran sukses, Anda dan pembeli akan mendapat notifikasi dari server pulsa termurah kami.

Baca panduan cara cetak struk / bukti pembayaran secara detail

ATM

Cara pembayaran tagihan Telkom kedua yang sering digunakan masyarakat adalah dengan ATM. Mesin ini tersedia hampir di seluruh Indonesia dan hampir semua bank menyediakan layanan pembayaran Telkom menggunakan ATM. Tentunya hal ini mempermudah masyarakat untuk membayar tagihan telepon mereka. Untuk melakukan pembayaran dengan ATM, kalian perlu tahu nomor telepon atau speedy yang akan kalian bayar. Setelah itu ikuti tahap-tahap pembayarannya.

Kalau kalian masih bingung, Portal Pulsa kali ini membagikan langkah-langkah pembayaran tagihan Telkom melalui ATM Bank Mandiri, BCA dan BNI:


ATM Mandiri:

Masukkan kartu ATM kamu ke mesin ATM dan ketik nomor pin.

Pilih menu pembayaran.

Pilih menu Telpon/HP.

Pilih menu Telkom/speedy/vision.

Masukkan kode area dan nomor telepon kalian.

Masukkan 12 digit Nomor Speedy diawali dengan angka 0.

Pembayaran tagihan telepon kalian selesai.

ATM BCA:

Masukkan kartu ATM ke Mesin ATM dan ketik PIN ATM BCA.

Pilih Menu Lainnya.

Pilih Menu Pembayaran.

Pilih Telepon/ HP.

Pilih Menu Telkom.

Masukkan kode area dan nomor telepon kalian diawali dengan angka 0.

Masukan 12 digit nomor Speedy kalian.

Pembayaran tagihan telepon kalian melalui ATM BCA selesai.

ATM BNI:

Masukkan kartu ATM ke mesin ATM dan ketik PIN ATM BNI.

Pilih Menu Pembayaran.

Pilih Menu Telkom.

Pilih Menu Postpaid.

Masukkan kode area dan nomor telepon kalian.

Masukkan 12 digit nomor Speedy diawali dengan angka 0.

Pembayaran tagihan telepon melalui ATM telah selesai.

Selain tiga bank di atas, berikut ini daftar bank yang menyediakan layanan pembayaran Telkom melalui ATM: Bank AGRO, Bank ANZ Panin, Bank BCA, Bank BII, Bank BNI, Bank BRI, Bank Syariah Mega, Bank Buana, Bank Bumi Putera, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Sumut, Bank DKI, Bank Ekonomi, Bank HAGA, Bank Himpunan Saudara, Bank Jatim, Bank Mandiri, Bank Maspion, Bank Mega, Bank Mestika Darma, Bank Permata, Bank Sumsel, Rabobank, Bank NISP, Bank Muamalat, Bank Nagari, Bank NTB, Bank Syariah Mandiri, Bank DIY, Bank BTN.

Mobile Banking

Selain ATM, pembayaran melalui Mobile Banking juga bisa dicoba. Pembayaran melalui metode ini memerlukan perangkat smartphone. Beberapa bank yang dilengkapi dengan metode pembayaran ini adalah: Bank ANZ Panin, Bank BCA, Bank BII, Bank Bukopin, Bank CIMB Niaga, Bank Mestika Darma, Bank Muamalat, Bank Permata, Bank Sumsel, Bank Sumut, Bank NISP, Bank BTN.

Selain Mobile Banking, ada juga phone banking. Untuk menggunakan metode pembayaran ini, kalian hanya perlu menelepon teller lewat handphone. Bank-bank dengan layanan phone banking ini diantaranya: Bank ANZ Panin, Bank Bumi Putera, Bank Ekonomi, Bank CIMB Niaga, Bank BCA, Bank Mega, Bank NISP, Bank Permata, Bank BII, Bank AGRO, Bank BRI.

Dengan Autodebet

Autodebet hampir sama cara kerjanya dengan pembayaran menggunakan kartu kredit. Bedanya dengan autodebet, potongan pembayaran tagihan telepon dikenakan pada kartu debet (kartu ATM) bank yang kita gunakan. Jadi rekening tabungan kita tentunya harus ada isinya. Autodebet akan memotong uang tabungan sesuai dengan tagihan bulan di mana kita menggunakan metode ini. Setelah tanggal 20, pembayaran yang akan dipotong adalah untuk tagihan bulan berikutnya.

Internet Banking’

bank-bank yang memiliki internet banking dan menyediakan pembayaran telepon yaitu Bank ANZ Panin, Bank BCA, Bank BII, Bank BNI, Bank BRI, Bank Bukopin, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank NISP, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Ekonomi, Bank Permata.

Selain tiga cara di atas, ada juga internet banking. Cara ini memerlukan laptop, komputer dan smartphone. Kita membuka situs resmi bank yang kita gunakan. Setelah login ke dalam akun kita, biasanya akan ada opsi untuk membayar tagihan Telkom. Untuk menggunakan internet banking, kalian harus mendaftar terlebih dulu pada kantor cabang bank yang kalian gunakan. Bank-bank yang memiliki internet banking dan menyediakan layanan pembayaran telepon Telkom adalah Bank ANZ Panin, Bank BCA, Bank BII, Bank BNI, Bank BRI, Bank Bukopin, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank NISP, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Ekonomi, Bank Permata.

Kartu Kredit

Bila kita bisa menggunakan autodebet untuk membayar tagihan Telkom, kita juga bisa menggunakan kartu kredit. Yang perlu kalian tahu adalah tanggal jatuh tempo kartu kredit yang dipakai. Setelah itu tagihan bulanan bisa dilakukan secara otomatis. Dengan demikian kalian tidak perlu kuatir telat membayar tagihan kalian. Berikut ini daftar bank yang menyediakan pembayaran tagihan secara otomatis ini: Bank Amex, Bank BCA, Bank Danamon, Bank CIMB Niaga, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank UOB Buana, Citibank, Bank SCB.



Diposting pada tanggal 2017-01-05 21:37:47. Dilihat sebanyak 999 kali.



Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: